Rokan Hulu

Mekanik dan Sopir Dinas PUPR Rohul Ikut Ujian Kompetensi

Ratusan operator alat berat, mekanik, dan sopir dari 4 UPTD kecamatan dan seluruh UPTD di Dinas PUPR, mengikuti tiga bidang pengujian.

Mekanik dan Sopir Dinas PUPR Rohul Ikut Ujian Kompetensi
istimewa
Operator alat berat di Dinas PUPR Rohul mengikuti tes lapangan pada Bimtek Uji Kompetensi Operator Alat Berat. Kegiatan berlangsung 4 hari, 1- 4 April 2019. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 102 operator alat berat, mekanik dan para sopir di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rokan Hulu mengikuti Bimtek Uji Kompetensi Operator Alat Berat. Kegiatan berlangsung 4 hari, 1- 4 April 2019.

Kepala Tata Usaha (KTU) UPTD Alat Berat dan Laboratorium Dinas PUPR Rohul Abdul Barri, mengungkapkan, kegiatan ini bekerjasama dengan Balai Material dan Peralatan Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh, UPP, dan tim penguji dari Lembaga Pengembangan Jasa konstruksi (LPJK) Riau.

Dalam uji kompetensi, ratusan operator alat berat, mekanik, dan sopir dari 4 UPTD kecamatan dan seluruh UPTD di Dinas PUPR, mengikuti tiga bidang pengujian, yakni pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan sikap kerja (attitude).

Dijelaskannya, tujuan uji kompetensi untuk melatih dan membina tenaga operator alat berat, mekanik dan sopir Dinas PUPR Rohul, sehingga mengerti cara perawatan dan pengoperasian alat milik dinas.

"Dengan adanya bimtek ini tentunya para opreator akan mahir dan mampu pengoperasian peralatan, perbaikan peralatan, maupun pelaksanaan pekerjaan di lapangan," terangnya, Kamis (4/4/2019).

Barri berharap, dari kegiatan ini didapatkan hasil bahwa seluruh peralatan kerja milik Kabupaten Rohul, baik alat berat, dump truk dan lainnya dapat terawat baik, dapat bekerja maksimal, dan hasil yang diperoleh dapat memuaskan masyarakat.

Diterangkanya, sedikitnya ada empat alat yang diujikan kepada para operator, mekanik dan sopir pada uji kompetensi ini, yakni alat berat jenis excavator, backhoe loader, dump truk, dan bomag. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved