Siapkan Empat Bilik, KPU Inhil Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu

KPU Inhil menggelar simulasi pemungutan suara, dan diikuti Bupati, Komisioner KPU, dan warga setempat yang bertindak sebagai pemilih.

Siapkan Empat Bilik, KPU Inhil Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu
tribun pekanbaru
KPU Inhil menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara halaman Kantor Dinas Koperasi Inhil di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Kamis (4/4). 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilu serentak 2019. Simulasi ini dilaksanakan di halaman parkir kantor Dinas Koperasi Inhil di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Kamis (4/4).

Simulasi dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan MP, Ketua KPU Inhil H Herdian Asmi, unsur Forkopimda, Komisioner dan staf KPU serta masyarakat.

Dalam simulasi ini, Bupati HM Wardan bersama Ketua KPU Inhil beserta Komisioner dan unsur Forkompinda, terlibat sebagai pemilih yang mencoblos.

Ketua KPU Inhil, H Herdian Asmi menuturkan, simulasi ini untuk merepresentasikan keadaan seperti layaknya pada pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti. “Mudah-mudahan simulasi ini bisa merepresentasikan kejadian saat pemungutan suara sesungguhnya di TPS nanti,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam simulasi tersebut dapat dilihat berapa lama waktu pemilih di bilik suara, dan bagaimana pelaksanaan yang dilakukan di setiap TPS pada pemilu nanti.

TPS yang disiapkan kemarin dilengkapi dengan lima kotak suara dan empat bilik pencoblosan. Di depan TPS, tertempel Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berjumlah kurang lebih 100 nama.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan, mengimbau dan mengharapkan seluruh masyarakat yang ada di Inhil untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019. Dia juga mengajak warga mendatangi TPS untuk memberikan suara.

“Mari gunakan hak pilih secara cerdas dan datanglah ke TPS pada Rabu 17 April mendatang,” ajak Wardan. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved