Teknologi Apple Pencil Sudah Bisa Olah Grafis

Melakukan kegiatan desain saat ini tak lagi rumit dengan peralatan konvensional ataupun perangkat komputer atau laptop dengan bobotnya yang berat.

Teknologi Apple Pencil Sudah Bisa Olah Grafis
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Apple Pencil seri iPad 6. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Melakukan kegiatan desain saat ini tak lagi rumit dengan peralatan konvensional ataupun perangkat komputer atau laptop dengan bobotnya yang berat.

Bagi penghobi atau yang suka melakukan kegiatan olah grafis seperti menggambar juga semakin mudah berkat keberadaan gawai yang simple.

Seperti gawai iPad yang dikeluarkan brand Apple. Melalui Apple Pencil, dengan seri iPad 6, penyuka olah grafis tak perlu sulit melakukan hobinya.

Perangkat ini mudah dibawa kemana saja, tak rumit digenggam, dan sangat simple berkat bobotnya yang sangat ringan berkisar di angka 500 gram.

Kemudahan menggunakan produk iPad 6 ini dalam menggambar atau olah grafis sudah tribun uji langsung saat menyambangi Story-i Mal Ska Pekanbaru pada Rabu (4/4/2019). Aktivitas menggambar sangat mudah dan mendukung untuk berbagai aplikasi Grafis.

Sales Marketing Agresy Erastika salah satu Promotor dan Sales Marketing Story-i Mal Ska Pekanbaru menyebutkan, produk iPad 6 sudah sangat populer di kalangan pecinta Apple.

Selain harganya yang terjangkau, kemudahan penggunaannya juga menjadi alasan utama banyak orang memilih produk tersebut.

"Sangat mendukung kreatifitas kita. Bisa menggambar desain. Banyak aplikasi gambar dan desain yang bisa kita pasangkan ke iPad 6 ini, baik itu yang bawaan atau pun yang tersedia di AppStore," ujar Eras.

Membuat gambar atau mengerjakan desain menggunakan iPad 6, pengguna tidak perlu khawatir lagi adanya hambatan. Karena meski tangan menyentuh layar pada saat melakukan goresan menggunakan pencil khusus dari Apple, ini sama sekali tidak akan mengganggu.

"Sama seperti kita membuat coretan di kertas menggunakan pensil. Biasanya kalau layar disentuh pakek kulit, itu kan layar suka bergerak, ini tidak," sebutnya.

Berbeda dari produk merek lain ungkap Eras, iPad 6 memang benar-benar membuat pengguna serasa menulis di atas kertas. Alasannya, setiap goresan yang dilakukan di setiap detik, tidak akan pernah terjadi jeda atau respon lambat. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved