Rokan Hulu

Bupati Rohul Riau Sukiman Tinjau Pelaksanaan UNBK, Ini Pesannya Pada Guru dan Siswa SMAN 1 Rambah

Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMAN 1 Rambah, pada Kamis sore

Bupati Rohul Riau Sukiman Tinjau Pelaksanaan UNBK, Ini Pesannya Pada Guru dan Siswa SMAN 1 Rambah
Pemkab Rohul
Bupati Rohul foto bersama guru SMAN 1 Rambah 

Bupati Rohul Riau Sukiman Tinjau Pelaksanaan UNBK, Ini Pesannya Pada Guru dan Siswa SMAN 1 Rambah

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Dihari ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA), Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMAN 1 Rambah, pada Kamis sore (4/4/2019).

Saat peninjauan Bupati Sukiman didampingi Kepala Disdikpora Rokan Hulu Drs. H. Ibnu Ulya M.Si‎, dan Kepala SMAN 1 Rambah Ali Pullaila M.Pd.

Di sela peninjauan, Bupati Rohul, Sukiman melihat siswa peserta UNBK 2019 terlihat semangat mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Inggris di hari ketiga ini.

"Tentunya ini semua berkat kegigihan para pendidiknya atau para gurunya di dalam menyiapkan anak-anak meningkatkan sumber daya manusia," katanya.

Baca: VIDEO LINK Live Streaming Malaysia Open 2019, Marcus/Kevin Perang Saudara di Babak 8 Besar Siang Ini

Menurutnya, peserta UNBK di SMAN 1 Rambah bukan hanya terlihat bersemangat, namun mereka tampak lebih‎ memahami soal ujian, termasuk faham dan mahir dalam mengoperasikan komputer.

"Semuanya lebih maju dari anak-anak masa lalu. Mudah-mudahan semakin hari semakin bagus, kualitas pengetahuannya," ujarnya.

Dirinya berharap ke para guru, disamping memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik, sebagai SDM dan generasi muda para siswa dan siswi juga harus dididik akal dan budi pekertinya.

Sehingga, tambahnya, mereka bukan hanya punya kemampuan akademik, namun juga punya kemampuan rohani, dan kepribadian, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan.

"Walaupun dia pinter, tapi harus tahu bagaimana menghormati para guru, menghormati orang tua, sebab mereka nggak bisa pinter tanpa adanya pengorbanan dari para guru," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved