Rokan Hulu

Bupati Sukiman Rohul Riau Intruksikan OPD Harus Mengacu Program Prioritas Pembangunan 2020

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah menetapkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Rohul tahun 2020.

Bupati Sukiman Rohul Riau Intruksikan OPD Harus Mengacu Program Prioritas Pembangunan 2020
Istimewa
FOTO ILUSTRASI - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, dalam Kunjungan Kerjanya ke Desa Bengkola Salak, Kecamatan Pendalian IV Koto, meresmikan tiga Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan APBD) Rohul, di antaranya Kantor Desa, Gedung TK Bakti Pertiwi dan Pasar Desa, Minggu (24/3/2019). 

Bupati Sukiman Rohul Riau Intruksikan OPD Harus Mengacu Program Prioritas Pembangunan 2020

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), telah menetapkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Rohul tahun 2020, dengan mengacu kepada visi dan misi Bupati Rohul, Periode Tahun 2016-2021 dengan tetap berpedoman pada RPJPD Tahun 2005-2025.

‎Bupati Rohul, H. Sukiman, mengungkapkan tema pembangunan daerah tahun 2020 yakni, mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan infrastruktur, pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

‎Ia menambahakan, 4 (empat) program prioritas pembangunan tahun 2020 yang direncanakan Pemkab Rohul, betul betul sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca: Link Streaming & Live Score Southampton vs Liverpool LIVE Premier League 2019 Malam Ini (Video)

‎Dijelaskannya, empat program prioritas tersebut yakni, Satu, peningkatan infrastruktur dasar. Dua, Penguatan Pertanian dan Ketahanan Pangan. Tiga, Peningkatan Sektor Industri Kecil Menengah dan Pariwisata. Empat, Pemantapan Kualitas SDM, Pelayanan Publik dan Tata Kelola Pemerintahan.

"Saya berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Rohul, dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahu 2020, agar mengacu kepada 4 program prioritas diatas, agar proses pembangunan daerah terarah dan hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat kita," katanya, Jumat (5/4/2019).

Sukiman mengatakan, perencanaan program pembangunan tahun 2020, pemerintah daerah lebih memprioritaskan pembangunan yang memberikan multi efek untuk kepentingan masyarakat Rohul. ‎

‎Bukan hanya itu saja, tambahnya, disamping prioritas pembangunan daerah yang harus terintegrasi dengan agenda prioritas nasional. Pemda juga perlu penyelarasan prioritas pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan nasional tahun 2020.

Dalam artian, lanjutnya, program prioritas untuk perencanaan pembangunan tahun 2020 mendatang, oleh OPD harus melakukan sinergitas program dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Baca: Download Lagu (MP3) DJ Remix Terbaru, Ada Video Remix Nella kharisma Bisane Mung Nyawang

Dengan adanya sinergitas, tambahnya, diharapkan 4 program prioritas pembangunan Rohul, tahun 2020 yang telah ditetapkan dalam tahun ini, dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan, dengan adanya dukungan anggaran pembangunan dari APBD Provinsi Riau dan ABN.

"Karena beban tugas yang akan dihadapi kedepan semakin berat, disamping akan menghadapi berbagai tantangan dan rintangan serta beban anggaran yang semakin besar," sebutnya.

Diakui Sukiman, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan, maka itu, OPD untuk dapat menyiapkan perencanaan dan program pembangunan serta menjalankan dengan sungguh sungguh.

"Kalau bersungguh-sungguh, capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu setiap tahunnya akan dapat menunjukkan hasil yang memuaskan ditengah masyarakat di Negeri Seribu Suluk," pungkasnya. (Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved