Kampar

Para PKH di Kampar Riau Dapat Bantuan Laptop dan Uang Transportasi

Pemkab Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar menyalurkan bantuan sebanyak 22 buah unit Laptop, Jumat

Para PKH di Kampar Riau Dapat Bantuan Laptop dan Uang Transportasi
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Sebagai alat penunjang kesuksesan Sumber Daya Manusia (SDM) para Petugas Pendamping Keluarga Harapan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar menyalurkan bantuan sebanyak 22 buah unit Laptop, Jumat (5/4/2019). 

Para PKH di Kampar Riau Dapat Bantuan Laptop dan Uang Transportasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Sebagai alat penunjang kesuksesan Sumber Daya Manusia (SDM) para Petugas Pendamping Keluarga Harapan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial Kabupaten Kampar menyalurkan bantuan sebanyak 22 buah unit Laptop, Jumat (5/4/2019).

Bantuan tersebut secara resmi diserahkan langsung oleh Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat penyerahan bantuan tersebut menyampaikan agar bantuan alat Laptop yang diberikan mampu lebih mempermudah dan lebih mensukseskan administrasi para petugas pendamping PKH.

Baca: Obsesi Aneh Pria Tua Pengoleksi Puluhan Boneka Berhantu, Tak Peduli Firasat Buruk Istri

Ia mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kampar dalam mendukung sepenuhnya kesuksesan dalam bekerja para petugas dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan ini diharapkan nantinya para petugas mulai dari Kabupaten, Kecamatam sampai Desa dapat memberikan laporan tepat waktu dan sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Catur mengatakan bantuan ini bisa membuka jaringan kepada seluruh SDM PKH agar dapat cepat berkoordinasi dengan Korkab, Korcab sampai ke petugas di Desa untuk serta mempermudah akses dari data dari desa sampai ke pusat.

Selain itu juga diharapkan bisa lebih baik dalam melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait penerimaan PKH.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Amin Filda menyampaikan bahwa para SDM PKH merupakan petugas yang diberi SK oleh Kementrian Sosial RI, namun demikian tetap memiliki kewajiban atau wewenang untuk selalu berkoordinasi dengan Dinas sosial Kampar.

Baca: Warga Syok dan Resah, Tak Sadar Sudah Minum Air Mayat Selama Seminggu

Ia mengatakan pendamping PKH Kampar saat ini berjumlah 118 orang yang terdiri 1 orang Koordinator Kabupaten, sebanyak 21 oramg Koordinator Kecamatan serta 96 orang petugas di pedesaan.

"Selain bantuan laptop, Pemda Kampar juga telah menganggrkan untuk transportasi prtugas pendamping lebih kurang Rp 600 ribu perbulan untuk Koordinator Desa, sebanyak Rp 650 ribu koordinator Kecamatan serta Rp 750 untuk koordinator Kabupaten tahun 2019," katanya.

Ia menyampaikan ini bentuk perhatian pemerintah daerah demi kemajuan desa. (*)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved