Pelalawan

Pasar Modern Sorek Segera Beroperasi di Ramadan Tahun Ini

Pasar Modern Sorek yang Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau direncanakan akan mulai beroperasi di Ramadan tahun ini.

Pasar Modern Sorek Segera Beroperasi di Ramadan Tahun Ini
TRIBUNPEKANBARU.COM/JOHANNES TANJUNG
Gedung Pasar Modern Sorek 


TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALANKERINCI - Pasar Modern Sorek yang Jalan Lintas Timur, Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau direncanakan akan mulai beroperasi di Ramadan tahun ini.

Bila ini terjadi, maka menjadi operasional pertama pasar ini sejak di renovasi dan di kelola pihak ketiga.

Soal bakal beroperasi di Ramadhan ini, disampaikan sekretaris Dinas Koperasi, UKM Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Diskop UKM Perindagsar) Pelalawan, Mahnizar.

"Ramadan ini pasar Sorek kembali beroperasi," kata Mahnizar, Jumat (5/4/2019).

Pembangunan pasar Modern Sorek dibangun dari dana APBN tahun 2015 dengan anggaran sebesar Rp 28 miliar. Pasar ini sendiri sudah diresmikan Bupati Pelalawan HM Harris 2016 lalu.

Sejak diresmikan, pengelolaan pasar ini diserahkan ke pihak ketiga yakni PT Bina Karya Pelalawan. Pengelolaan pasar ini sejak 2017.

Mahnizar mengakui hingga kini pasar tersebut belum beroperasi di bawah naungan PT Bina Karya Pelalawan. Hingga kini.

"Makanya kita sambut baik rencana Ramadhan ini beroperasi," ujarnya.

PT Bina Karya Pelalawan diberi hak mengelola pasar tersebut hingga 30 tahun kedepan. Nilai kontraknya, Rp 350 juta per tahun bagi Pemkab Pelalawan.

Juli 2018, PT Bina Karya Pelalawan dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD, perusahaan menyerah tidak sanggup mengelola pasar tersebut. Alasannya, banyak pendiri di perusahaan tersebut mengundurkan diri. (Tribunpekanbaru.com/palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved