Tembilahan

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0314 Inhil Bagi-bagikan 70 Nasi Kotak Kepada Tukang Becak

Bagi–bagi nasi kotak ini merupakan bagian dari kegiatan Jumat Berkah dan Peduli Kasih dari anggota Kodim 0314 Inhil

Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kodim 0314 Inhil Bagi-bagikan 70 Nasi Kotak Kepada Tukang Becak
istimewa
Komando Distrik Militer atau Kodim 0314 Inhil membagikan 70 nasi kotak kepada tukang becak di Tembilahan, Jumat (5/4/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Komando Distrik Militer atau Kodim 0314 Inhil membagikan 70 nasi kotak kepada tukang becak yang berprofesi di Jalan Jendral Sudirman, Tembilahan, Jum'at (05/04/2019).

Bagi–bagi nasi kotak ini merupakan bagian dari kegiatan Jumat Berkah dan Peduli Kasih dari anggota Kodim 0314/Inhil yang bertujuan untuk berbagi dan meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu.

Dandim 0314/Inhil,Letkol INF Adrian Siregar S.I.P melalui Kaprim Kopad Kodim 0314/Inhil Serka Sugianto, menuturkan, melalui kegiatan sosial ini diharapkan bisa menjadi contoh yang baik buat masyarakat.

“Suatu bentuk pendekatan TNI kepada Masyarakat,” ujar Dandim.

Baca: Kodim Inhil Bedah 16 Rumah Warga di Desa Sungai Luar, Pengerjaannya Sudah 35 Persen

Baca: Kodim Inhil Gelar Program Bedah Rumah Agar Lebaran Nanti Sudah Layak Huni

Lebih lanjut, Dandim 0314/Inhil, mengatakan, kegiatan sosial peduli kasih ini sebagai sarana menyatukan TNI dengan Masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjaga serta dapat mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Kegiatan jumat barokah dan peduli kasih ini sebagai suatu wujud kepedulian kepada sesama serta saling berbagi kepada warga yg kurang mampu,” tutur Dandim.

Sementara itu, Udin, seorang tukang becak yang menerima nasi kotak, mengaku pembagian nasi ini betul-betul bermanfaat dan meringankan bebannya.

“Saya tidak perlu lagi pulang kerumah untuk makan siang, sehingga membuat waktu kami untuk dapat penumpang bertambah banyak untuk mencari rejeki demi,” tutur Udin yang sehari – hari memang mangkal di Jalan Sudirman Tembilahan ini.

Baca: Kodim Inhil dan Warga Panjatkan Doa Minta Hujan Usai Shalat Zuhur

Baca: Sosialisasi Pemilu 2019 di Kodim Inhil, Netralitas TNI Harga Mati

Selain itu pada kesempatan yang sama ia juga mengajak masyarakat yang turut serta dalam kegiatan tersebut untuk menjaga situasi Kamtibmas serta menyukseskan Pileg dan Pilpres yang tinggal beberapa hari lagi.

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

"Terkait dengan itu saya menghimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan informasi bohong atau hoax yang sering disebarkan melalui media sosial," pungkasnya.(Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhil)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved