XL Axiata Prediksi Trafik Layanan Data XL Naik 30 Persen Pada Ramadhan dan Lebaran

Sepanjang Ramadhan dan libur lebaran 2019, XL Axiata telah memprediksi bahwa akan terjadi kenaikan trafik layanan data yang cukup signifikan.

XL Axiata Prediksi Trafik Layanan Data XL Naik 30 Persen Pada Ramadhan dan Lebaran
Istimewa
XL 

XL Axiata Prediksi Trafik Layanan Data XL Naik 30 Persen Pada Ramadhan dan Lebaran

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sepanjang Ramadhan dan libur lebaran 2019, XL Axiata telah memprediksi bahwa akan terjadi kenaikan trafik layanan data yang cukup signifikan.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya, menuturkan, berkaca pada Ramadhan dan lebaran tahun 2018, XL Axiata berhasil mencapai nilai total trafik data sekitar 7.000TB.

"Tolak ukur kita pada 2018 lalu. Kenapa kita berani mempredisik naik, karena di hari biasa tahun 2019 ini sudah mencapai sekitar 9.300TB. Prediksi kita naik 30 persen pada ramadhan dan lebaran 2019," ungkap Yessie.

Baca: Pacari 19 Wanita, Modus Pria Asal China Ini Ngaku Anak Orang Kaya dan Umbar Perhatian

Ia menyebutkan, tentu ada beberapa alasan yang membuat XL Axiata berani memprediksi kenaikan trafik layanan data pada lebaran 2019.

Selain menggunakan layanan data untuk kegiatan komunikasi, namun juga untuk akses ke berbagai layanan lainnya seperti hiburan, social media, transaksi jual beli, perbankan, juga akses ke informasi.

Kualitas jaringan data XL Axiata yang semakin baik dan merata saat ini, diperkirakan juga turut mendorong pelanggan untuk lebih intens mengakses berbagai layanan data dari lokasi yang juga semakin luas.

"Selain itu, karena jumlah pelanggan data yang terus meningkat tentu juga akan ikut mendorong kenaikan trafik. Saat ini pelanggan data telah mencapai sekitar 82% dari total pelanggan XL Axiata. Sementara itu jumlah kota dan kabupaten yang sudah terjangkau layanan 3G/4G LTE mencapai sekitar 400 kota dan kabupaten," terang Yessie.

Sementara di lain hal kata Dia, streaming video dan musik akan mendominasi penggunaan layanan data XL Axiata.

Baca: Tak Sengaja Tabrak dengan Sepedanya, Bocah Ini Bawa Anak Ayam Mati dan Uang Rp 2 Ribu ke Rumah Sakit

Catatan perusahaan, layanan streaming memang menjadi layanan yang paling dominan digunakan dari total penggunaan data XL sepanjang tahun 2018.

"Untuk streaming ini sekitar 68 persen dari total layanan data kita yang terpakai. Pada layanan streaming ini, akses ke layanan video seperti via Youtube, Facebook, dan Intagram sangat mendominasi, yaitu mencapai 64 persen. Streaming lain yang cukup banyak diakses seperti games sekitar 2,5 persen, instant messaging 17 persen, dan media sosial 15 persen," terangnya. (tribunpekanbaru.com/hendrigusmulyadi).

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved