Aksi Bersih-bersih Lingkungan Pegadaian. Pilah Sampah Jadi Tabungan Emas

Sejalan dengan program Menuju Indonesia Bersih, PT Pegadaian (Persero) menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work

Aksi Bersih-bersih Lingkungan Pegadaian. Pilah Sampah Jadi Tabungan Emas
Istimewa
Program Menuju Indonesia Bersih PT Pegadaian (Persero) dengan tema Gold for Work, Sabtu (6/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejalan dengan program Menuju Indonesia Bersih, PT Pegadaian (Persero) menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan dengan tema Gold for Work.

Kegiatan tersebut merupakan program sosial perusahaan berupa program padat karya pemerintah yang berkolaborasi Pegadaian, Sabtu (6/4/2019).

Kegiatan tersebut diadakan secara serentak di 12 lokasi yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, dengan melibatkan 6.000 orang.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan Gold for Work ini, mendapatkan imbalan berupa tabungan emas dan ditetapkan sebagai rekor MURI yang dihitung berdasarkan pembukaan tabungan emas dari hasil Gold for Work di 12 kota.

Baca: Pengurus Permabudhi Provinsi Riau Dikukuhkan

Baca: FIF Gelar Grebeg Pasar. Tawarkan DP Hingga 0 Persen

Direktur Utama Pegadaian, Kuswiyoto mengatakan, bahwa Gold for Work ini adalah bentuk kepedulian Pegadaian terhadap lingkungan, serta terhadap ekonomi masyarakat di Indonesia.

"Ini merupakan program pemerintah yang dikolaborasikan dengan program sosial Pegadaian, memilah sampah menjadi tabungan emas. Setiap peserta yang ikut pada Gold for Work akan diberikan upah berupa tabungan emas. Kemudian masyarakat dapat menambah saldo tabungan emas di outlet-outlet Pegadaian. Melalui ATM atau menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, dan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN dan Pegadaian sebagai wujud kepedulian BUMN Hadir Untuk Negeri," kata Kuswiyoto melalui rilisnya kepada Tribun.

Baca: Ibu-ibu Kampung Bandar Pekanbaru Gembira, Rumah Dicat Warna-warni untuk RiauFest 2019 Tahun Ini

"Dengan cara ini lingkungan kita akan menjadi lebih bersih dan tidak hanya itu, ekonomi kita akan meningkat karena memiliki tabungan emas yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan," ulasnya.

Pada kegiatan tersebut, Kuswiyoto menyerahkan bantuan kepada warga Sumenep berupa bangunan bank sampah, mesin press, mesin pencacah plastik, sepeda motor bak sampah, adan berbagai peralatan lainnya senilai Rp 336,8 juta.

Pada kegiatan Gold for Work juga melibatkan Ikatan Istri Pejabat Badan Usaha Milik Negara (IIP BUMN) dan Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP).

Kegiatan ini, IIP dan IIKP berfokus terhadap bersih-bersih lingkungan yang diberinama Program Indonesia Bersih. (Tribunpekanbaru.com/Alex Sander)

Penulis: Alex
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved