Kampar

Dorong Masyarakat Agar Lebih Peduli, BNK Kampar Agendakan Program Reward Pelapor Pengedar Narkoba

program ini memang akan memakan biaya besar tapi dinilai bisa efektif untuk mengentaskan peredaran narkoba yang marak

Dorong Masyarakat Agar Lebih Peduli, BNK Kampar Agendakan Program Reward Pelapor Pengedar Narkoba
Tribunpekanbaru.com
Kegiatan penyuluhan narkoba oleh BNK Kampar, Polres Kampar dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Mencegah peredaran narkoba semakin marak di Kabupaten Kampar, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kampar di tahun 2019 akan lakukan sejumlah program pengawasan dan pencegahan.

Salah satu program yang saat ini tengah digodok yakni program apresiasi kepada siapapun pihak yang memberi informasi tentang peredaran narkoba.

Bagian Pencegahan dan Penindakan BNK Kampar, Suhendri mengatakan terkait program apresiasi ini BNK Kampar telah membicarakannya ke Bupati Kampar.

"Kita menunggu persetujuan terkait akan dijalankannya program ini atau tidak," katanya.

Baca: Anggaran Belum Cair BNK Kampar Riau Belum Maksimal Tangani Penyebaran Narkoba

Ia mengatakan program ini memang akan memakan biaya besar tapi dinilai bisa efektif untuk mengentaskan peredaran narkoba yang marak.

Dijelaskan program ini nantinya akan memberikan reward sejumlah uang tunai kepada siapa yang memberikan informasi terkait pengedar narkoba.

"Dengan ini tentunya masyarakat terdorong untuk memberikan informasi tersebut yang selama ini seringkali tidak dilakukan karena rasa ketidak pedulian," katanya.

Ia menyampaikan program ini dicetuskan berdasarkan hasil survey ke masyarakat. "Dari survey kami banyak masyarakat mengetahui tentang peredaran narkoba ini tetapi enggan memberikan informasi karena tidak ada nilai lebih bagi masyarakat yang melapor," ucapnya.

Baca: Bawaslu Kampar akan Panggil Pengurus BNK Kampar yang Ikut Pileg 2019

Alasan lainnya karena takut ketahuan sebagai pihak yang melaporkan tentang bandar narkoba, yang ditakutkan akan membahayakan jiwa yang melapor.

"Untuk hal tersebut, bagi yang melapor kita akan rahasiakan identitasnya dan jaga keamanannya dengan berkordinasi pihak Kepolisian," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved