Ibu-ibu Kampung Bandar Pekanbaru Gembira, Rumah Dicat Warna-warni untuk RiauFest 2019 Tahun Ini

Kegiatan RiauFest 2019 sendiri tahun ini akan diselenggarakan di area pemukiman mereka, yang jaraknya tak jauh dari lokasi Pasar Bawah Pekanbaru.

Ibu-ibu Kampung Bandar Pekanbaru Gembira, Rumah Dicat Warna-warni untuk RiauFest 2019 Tahun Ini
Tribunpekanbaru.com/Alexander
Para seniman dari berbagai komunitas membuat mural di dinding pemukiman masyarakat di Kampung Bandar, Pekanbaru, Sabtu (6/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Wajah para ibu-ibu warga Kampung Bandar di Kawasan Kampung Dalam Pekanbaru tampak berseri. Mereka senang karena rumah mereka dilukis dengan warna warni, yang dipersiapkan untuk kegiatan Riau Festival atau RiauFest 2019.

Kegiatan RiauFest 2019 sendiri tahun ini akan diselenggarakan di area pemukiman mereka, yang jaraknya tak jauh dari lokasi Pasar Bawah Pekanbaru.

Puluhan rumah warga Kampung Bandar, Sabtu (6/4) sore itu dilukis anak-anak milenial dari berbagai komunitas di Pekanbaru.

Berbagai macam lukisan dan gambar dengan corak warna warni menghiasi rumah warga.

Para ibu-ibu tampak berkumpul tidak jauh dari para peserta RiauFest 2019 yang sedang melukis.

Baca: Riau Festival 2019: Kampung Bandar Pekanbaru Mulai Bersolek, Yuk Intip Ada Apa Aja!

Sesekali, para ibu melayangkan candaan kepada para peserta, hingga suasana sore itu terasa hangat dan cair di Kampung Bandar.

Sebagian para ibu juga tampak mengantarkan minuman kepada para peserta.

Lukisan yang dibuat para peserta cukup beragam.

Ada yang membuat pesilat yamg menggunakan pakaian Melayu, ada yang membuat kapal lancang kuning, dan ada juga yang membuat karakter kartun ala Jepang, serta berbagai gambar lainnya.

Namun demikian, warna warni yang menghiasi setiap rumah di sana tampak tidak menghilangkan kesan sejarah, dan kampung tua, yang mempunyai nilai sejarah tinggi sebagai cikal bakal Kota Pekanbaru saat ini.

Halaman
1234
Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved