Ajak Warga Datang ke TPS, KPU Inhil Gelar Colour Run di Tembilahan

Saat colour run yang diikuti ratusan warga, KPU Inhil mengajak warga ke TPS, karena satu suara sangat menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Ajak Warga Datang ke TPS, KPU Inhil Gelar Colour Run di Tembilahan
tribun pekanbaru
KPU Inhil menggelar kegiatan colour run di area car free day (CFD) di Tembilahan, Minggu (7/4). 

tribunpekanbaru.com - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membanjiri area Car Free Day (CFD) untuk mengikuti KPU Colour Run, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil, Minggu (7/4).

Sekitar 550 orang memenuhi Jalan Swarna Bumi Tembilahan, untuk mengikuti kegiatan dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilu 2019.

Tampak hadir Bupati Inhil diwakili Asisten III RM Sudinoto, Dandim 0314/Inhil diwakili Mayor (Inf) Untung Kusmanto, Kapolres Inhil diwakili Kabag Ops Kompol Maison, Komisioner KPU Riau Drs Joni Suhaidi, Ketua KPU Inhil H Herdian Asmi, serta Komisioner KPU Inhil.

Asisten III Setda Inhil, RM Sudinoto menuturkan, pemilu presiden dan wakil presiden adalah kegiatan demokrasi sehingga diharapkan semua lapisan masyarakat dapat menikmati pesta demokrasi ini.

“Tidak ada perselisihan walaupun kita berbeda, tapi kita tetap satu dalam rangka Indonesia. Semoga kegiatan demokrasi ini berjalan sukses, aman, damai, dan sejuk,” ujar Sudinoto.

Kepada masyarakat, Sudinoto mengimbau untuk tidak apatis dan menggunakan hak pilih. “Ini adalah agenda KPU yang harus kita ikuti, bagi masyarakat yang belum terdaftar segera mendaftar ke KPU,” tambahnya.

Ketua KPU Inhil, H Herdian Asmi mengatakan, kegiatan ini untuk mengajak masyarakat untuk tidak golput dalam pileg dan pilpres 2019, serta bijak menggunakan hak pilih, dan perangi politik uang.

“Satu suara sangat menentukan masa depan bangsa untuk lima tahun ke depan. Pemilu tinggal 10 hari lagi, mari datang ke TPS untuk memilih calon presiden dan wakil presiden. Bagi yang belum terdaftar di KPU silahkan datang ke TPS menggunakan KTP,” terangnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved