Gapensi BPC Pekanbaru Gelar Family Gathering

Para pengusaha konstruksi di Pekanbaru terus berbenah. Salah satu upayanya dengan melakukan kegiatan kumpul rutin sesama pelaku usaha sebagai wadah sh

Gapensi BPC Pekanbaru Gelar Family Gathering
Istimewa
Foto bersama pengurus Gapensi BPC Pekanbaru pada ajang family gathering di Alam Mayang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para pengusaha konstruksi di Pekanbaru terus berbenah. Salah satu upayanya dengan melakukan kegiatan kumpul rutin sesama pelaku usaha sebagai wadah sharing menyikapi persaingan usaha yang semakin katat.

Seperti organisasi Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Pekanbaru, baru saja menggelar Family Gathering di Taman Rekreasi Alam Mayang, Sabtu (6/4/2019).

Tak kurang dari 200 orang kontraktor yang tergabung ke dalam Gapensi Pekanbaru dan Gapensi wilayah Riau, hadir pada silaturahmi tersebut.

Ketua Gapensi BPC Pekanbaru Dyna Makmur mengungkapkan, selain sebagai ajang mempererat hubungan silaturahmi, Family Gathering Gapensi Pekanbaru dan Riau juga sebagai ajang perkenalan pengurus Gapensi Pekanbaru yang baru saja dilantik beberapa pekan lalu.

"Harapan utamanya adalah bagaimana kontraktor di Pekanbaru dan Riau ini bisa bersatu padu. Mengingat ini adalah pertemuan pertama sejak kita terbentuk. Jadi fokusnya ramah tamah dulu," ujar Dyna.

Dyna menuturkan, Gapensi BPC Pekanbaru akan secara rutin menggelar pertemuan. Tidak hanya dalam bentuk family Gathering namun juga dengan model kegiatan lainnya agar organisasi Gapensi di Pekanbaru makin kokoh.

"Dengan pertemuan kita yang selama ini tidak saling mengenal, akhirnya tahu satu sama lain. Di Gapensi ini kita memang bersaing dalam mendapatkan proyek. Tetapi di samping itu kita tetap berteman, Gapensi Pekanbaru adalah pemacu semangat kita untuk berbenah dan saling belajar dalam sharing," papar Dyna.

Ketua Pelaksana Family Gathering Okta A Siregar menambahkan, ajang Family Gatheting pertama Gapensi Pekanbaru ini bentuk sikap menyikapi persaingan saat ini yang semakin ketat.

Bebasnya kontraktor atau pelaku usaha masuk kemana saja, tak terkecuali di Provinsi Riau, menjadi tantangan bagi anggota Gapensi Pekanbaru untuk berbenah.

"Seluruh kontraktor dan pelaku usaha dimana-mana pun bebas masuk. Jadi kita Gapensi Pekanbaru akan selalu mengadakan sosialisasi bagaimana kita tidak ketinggalan dari segi teknologi, mendapatkan proyek, dan pelaksanaan proyek. Salah satu upayanya adalah family gathering. Kita bisa sharing bagaimana cara menghadapi tantangan masa depan," jelasnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved