Kedai Kopi Bengkalis Fasilitasi Program Kopi Ulou

Kedai Kopi Bengkalis Arengka I, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, hadirkan program Kopi Ulou, ngopi sekalian bisa bersedekah.

Kedai Kopi Bengkalis Fasilitasi Program Kopi Ulou
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Muhammad Halimi. Pemilik Kedai Bengkalis ini punya program Kopi Ulou. Konsumen tidak hanya bisa makan, tetapi juga bisa bersedekah melalui program tersebut. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kedai Kopi Bengkalis Arengka I, Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, hadirkan program Kopi Ulou, ngopi sekalian bisa bersedekah.

"Bersedekah pada program Kopi Ulou adalah dalam bentuk makanan dan minuman yang akan kita salurkan bagi orang-orang yang tidak mampu," ungkap Pengelola Kedai Bengkalis, Muhammad Halimi, beberapa waktu lalu.

Dikatakan, mudah bagi konsumen yang ingin menyisihkan sedikit rezkinya guna membantu sesama melalui program Kopi Ulou. Kedai ini menyediakan sebuah kupon khusus. Mintalah kupon itu kepada kasir, kemudian tulislah jenis makanan dan minuman yang akan disedekahkan.

"Boleh satu varian saja, boleh lebih. Seikhlasnya. Setelah ditulis jenis makanan dan minuman di kupon, tinggal bayar ke kita sesuai harga makanan dan minuman yang ditulis tadi," tuturnya.

Halimi mengaku, kupon-kupon yang sudah terisi, akan langsung di tempel pada papan informasi yang terdapat di depan Kedai Kopi Bengkalis.

"Saat ada saudara-saudara kita yang kurang mampu datang ke Kedai Bengkalis, boleh pilih salah satu kupon yang ditempel di papan informasi. Kupon itulah yang dapat digunakan atau ditukar sesuai dengan varian makanan dan minuman yang tertulis," terangnya.

"Rata-rata konsumen bersedakah dua sampai tiga varian makanan atau minuman. Yang penting itu ikhlas, mau sedakah kopi saja bisa, makanan saja bisa. Tergantung konsumen," katanya.

Pihak Kedai Bengkalis terus berupaya mensosialisasikan program "Kopi Ulou" kepada setiap konsumen. Program yang telah berlangsung sejak Desember 2018 lalu itu telah melibatkan puluhan orang donator setiap minggunya.

"Kami terinspirasi dari salah satu warung makan di Sumbar yang kami lihat di TV. Unik caranya. Lalu saya pikir-pikir, bagaimana kalau ini saya coba di Kedai Bengkalis. Alhamdulillah dapat sambutan yang baik dari konsumen," terangnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved