Kesultanan Pelalawan Netral di Pilpres. Ajak Generasi Millennial Sukseskan Pemilu

Kesultanan Pelalawan menyatakan bersikap netral di Pemilu dan Pemilihan Presiden 2019.

Kesultanan Pelalawan Netral di Pilpres. Ajak Generasi Millennial Sukseskan Pemilu
FOTO/ISTIMEWA
Pewaris Kesultanan Pelalawan, Tengku Kamaruddin 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kesultanan Pelalawan menyatakan bersikap netral di Pemilu dan Pemilihan Presiden 2019.

Pernyataan itu dikeluarkan pewaris kerajaan Pelalawan sebagai antisipasi klaim pihak-pihak lain yang mengatasnamakan dukungan pada satu calon presiden atau caleg.

"Sikap Kesultanan Pelalawan di Pilpres dan Pemilu adalah netral. Hal ini untuk menghindari perpecahan dalam masyarakat yang memiliki pilihan dan dukungan berbeda," ujar Pewaris Kesultanan Pelalawan, Tengku Kamaruddin di kediamannya, Sabtu (6/4/2019) malam.

Dia menegaskan tidak pernah mengarahkan atau memaksakan satu pilihan kepada anak kemenakan dan pihak keluarga dalam menyikapi Pemilu dan Pilpres 2019.

"Beda pilihan itu hal yang biasa karena memang diatur dan dilindungi undang-undang. Tapi jangan sampai bermusuhan, saling benci. Apalagi sampai berkelahi," sebut tokoh yang bergelar Assayyidis Syarif Kamaruddin Harun Tengku Besar Pelalawan itu.

Sebagai orang yang dituakan, dia mengharapkan pemilu berlangsung sebaik-baiknya tanpa ada gangguan apapun, sehingga masyarakat dapat menggunakan hal pilihnya. Dan tidak terpaksa dalam memilih.

Kemudian Tengku Kamaruddin juga mengingatkan supaya masyarakat tak terlibat dan terpengaruh dengan money politik.

"Gunakan hati nurani, pertimbangkan dengan akal dalam menentukan pilihan. Karena ini menentukan seorang pemimpin. Jangan terpengaruh money politic," jelasnya.

Hal tak kalah penting yang diingatkan Sultan Pelalawan ke 11 ini untuk generasi muda harus ikut menggunakan hak pilihnya. Mereka harus terlibat dalam menentukan pemimpin bangsa lima tahun ke depan.

"Jangan tidak memilih. Karena akan rugi jika tak menggunakan hak yang diatur undang-undang," himbaunya.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved