LIVE Donor Darah di RS Awal Bros Pekanbaru

Manajemen Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru dan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia bersama UTD PMI Kota Pekanbaru menggelar donor darah

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Manajemen Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru dan Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia bersama UTD PMI Kota Pekanbaru menggelar donor darah di Awaloeddin Function, Minggu (7/4/2019). Kegiatan bertajuk Ayo Donor Darah ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Sedunia.

Pantauan Tribun, para pendonor darah antusias mendatangi lokasi kegiatan di lantai atas Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru. Mereka secara bergantian mendonorkan darahnya. Penyelenggara menargetkan 300 kantong darah bisa terkumpul dalam kegiatan ini.

"Kami menargetkan 300 kantong darah. Tapi kami melihat antusias, jumlahnya bisa lebih dari target," jelas
Direktur RS Awal Bros Pekanbaru, dr. Jimmy Kurniawan, MKK kepada Tribun di sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan donor darah rutin digelar di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Kali ini kegiatan donor darah
intuk memastikan pasokan darah tersedia. Ia menyebut kegiatan ini sekaligus menyambut Hari Hemofilia.

Kegiatan ini juga menyambut bulan Ramadhan 1440 H.

Penyelenggara juga menggandeng sejumlah pihak dalam kegiatan ini seperti Himpunan Bersatu Teguh, AIA, Milioner Club Indonesia dan Amway. "Jadi kami juga gelar untuk sambut Ramadhan. Sebab permintaan tinggi, namun yang mendonorkan darah berkurang saat Ramadhan. Maka kantong darah yang terkumpul, bisa menambah stok darah di PMI," terangnya.

Uniknya donor darah kali para pendonor tidak cuma memperoleh cinderamata. Mereka juga memperoleh hadiah menarik yang diundi oleh panitia. Pendonor yang beruntung bisa membawa pulang hadiah menarik.

"Kami ingin menambah semangat masyarakat, agar bisa donorkan darahnya secara rutin.

Pensehat Yayasan Dharmayudha Kusuma Indonesia, Hendra Kwang mengatakan bahwa yayasan ini sudah rutin menggelar donor daran selama lima tahun. Kali ini mereka menggandeng Rumah Sakit Awal Bros.

Hendra menyebut bahwa yayasan tersebut fokus dalam menggelar kegiatan sosial
Ada bakti sosial bagi masyarakat kurang mampu dan anak-anak panti asuhan. Ada juga kegiatan donor darah, bedah rumah hingga program anak asuh yang sudah capai 60 anak asuh.

"Jadi lewat kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk berbagi dengan sesama. Khususnya bagi mereka yang sedang butuh darah," paparnya. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved