Polres Rohil Bagikan Zakat Profesi Senilai Rp100 Juta

Zakat profesi diberikan kepada yang membutuhkan di Masjid Raya Al Hasanah Kecamatan Bangko Puasako. Selain itu, juga diberikan ke pondok pesantren.

Polres Rohil Bagikan Zakat Profesi Senilai Rp100 Juta
Istimewa/Kapolres Rohil
Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto, menyerahkan bantuan zakat profesi kepada yang membutuhkan, Jumat pekan lalu. 

tribunpekanbaru.com - Polres Rohil menggelar kegiatan Zakat Profesi Rohil yang ke-13. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Rohil pada Jumat (5/4) pekan lalu.

Bantuan yang diberikan pada masyarakat yang berhak tersebut dilakukan di Masjid Raya Al Hasanah, Kelurahan Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako.

Disampaikan Wakapolres Rohil, Kompol Wawan Setiawan, sebanyak 320 orang penerima zakat mendapatkan zakat konsumtif senilai Rp250 ribu, dengan total keseluruhan hingga Rp80 juta.

"Selain masyarakat, kita juga menyalurkan zakat ke Pondok Pesantren Hafiz Al Quran Darul Muttaqin di Bagan Sinembah, dengan total Rp3 juta," ungkap Wawan.

Tak hanya itu saja, sebagian zakat juga diserahkan kepada Baznaz Rohil senilai Rp17.971.250. Dengan demikian, total penyaluran zakat yang dilakukan oleh Polres Rohil keseluruhannya mencapai angka Rp100.971.250.

Turut hadir dalam penyerahan zakat tersebut di antaranya Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto bersama jajaran Kapolsek, Camat Bangko Pusako, Lurah Bangko Kiri, dan lain-lain.

Wawan berharap, zakat yang disalurkan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kita berharap, zakat profesi ini bisa meringankan beban hidup sesama dan membantu kebutuhan dari mereka yang kurang mampu," tuturnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved