Siak

Ratusan Warga Siak Antre Perekaman KTP-el di Hari Libur

Disdukcapil Kabupaten Siak membuka pelayanan perekaman KTP- el dan penerbitan KTP-el pada hari libur, yakni Sabtu (6/4/2019) dan Minggu (7/4/209).

Ratusan Warga Siak Antre Perekaman KTP-el di Hari Libur
istimewa
Puluhan warga antre untuk membuat KTP el di kantor Disdukcapil Siak, Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak membuka pelayanan perekaman KTP- el dan penerbitan KTP-el pada hari libur, yakni Sabtu (6/4/2019) dan Minggu (7/4/209).

Pelayanan dibuka di kantor induk Disdukcapil Siak Sri Indrapura dan di 2 kantor UPTD Disdukcapil Kecamatan Lubuk Dalam dan Sungai Apit.

Kepala Disdukcapil Siak Rahmansyah, menjelaskan, pelayanan ini dalam rangka menunjang persyaratan untuk mensukseskan Pemilu 17 April 2019.

"Disdukcapil Kabupaten Siak melayani pembuatan KTP-el dan penerbitan surat keterangan perekaman bagi masyarakat yang pada hari itu baru melaksanakan perekaman untuk pembuatan KTP-el pada tempat yang ditentukan," kata dia.

Pelayanan dimulai pukul 08.00-14.30 WIB. Untuk hari Sabtu pelayanan dilaksanakan di Kantor Disdukcapil dan UPTD Disdukcapil Lubuk Dalam.

Pada hari Minggu pelayanan ada di kantor Disdukcapil dan UPTD Sungai Apit.

Pada dua hari itu kata dia, Disdukcapil telah melakukan pelayananan dengan menerbitkan KTP-el dan surat keterangan perekaman.

Pada Sabtu, pelayanan di kantor induk telah mencetak 93 keping KTP-el, perekaman sebanyak 50 orang, penerbitan suket perekaman 50 lembar.

Pelayanan di Kantor UPT Disdukcapil Kecamatan Lubuk Dalam telah merekam 64 orang.

Pelayanan di lantor Disdukcapil pada Minggu ini telah mencetak KTP-el sebanyak 47 keping, merekam sebanyak 44 orang dan menerbitkan suket 44 lembar.

Kantor UPT Kecamatan Sungai Apit telah merekam sebanyak 116 orang.

"Kebijakan tersebut diberlakukan untuk melayani banyaknya pemohon yang berhalangan atau tidak bisa hadir pada hari kerja. Pembuatan ini juga terkait mendukung tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu," jelasnya. (Tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved