Rokan Hulu

Sukiman Minta Warga Rawat Jalan, Resmikan Jalan Aspal dan Serahkan KTP di Desa Pasir Agung

Bupati Rohul H Sukiman meresmikan jalan aspal dan menyerahkan KTP-el dan santuan anak yatim di gedung serba guna Desa Pasir Agung, Jumat (5/4/2019).

Sukiman Minta Warga Rawat Jalan, Resmikan Jalan Aspal dan Serahkan KTP di Desa Pasir Agung
Pemkab Rohul
Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meresmikan jalan aspal dan menyerahkan KTP-El di gedung serba guna Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman meresmikan jalan aspal dan menyerahkan KTP-elektronik dan santuan anak yatim di gedung serba guna Desa Pasir Agung, Kecamatan Bangun Purba, Jumat (5/4/2019).

KTP-el yang diserahkan Bupati Sukiman sebanyak 209 keping.

Masing-maisng untuk masyarakat Desa Bangun Purba 35 keping, Desa Pasir Agung 26 Keping, Desa Tangun 22 keping, Desa Bangun Purba Timur Jaya 71 keping, Desa Rambah Jaya 14 keping, Desa Pasir Intan 13 keping, dan Desa Bangun Purba Barat 28 keping.

Sukiman mengungkapkan, peresmian pemakaian jalan ini tentunya tidak hanya acara seremonial saja.

Namun yang terpenting adalah masyarakat Pasir Agung bisa merawat jalan yang baru diresmikan ini.

"Perawatannya akan lebih sulit ketimbang membangun. Dengan perawatan bersama jalan ini bisa bertahan lebih lama," harap Sukiman.

Kepada masyarakat Pasir Agung Sukiman mengucapkan maaf, karna belum bisa memenuhi permintaan untuk membangun jalan secara keseluruhan.

"Terpaksa kita bagi untuk desa lain yang masih membutuhkan. Insya Allah ke depan kita usahakan lagi penambahan pembangunan jalan yang masih rusak," janji Sukiman.

Kades Pasir Agung Siswanto menyebutkan, bulan ini desanya menndapat bantuan pasar dari anggaran pusat sebesar Rp1,5 miliar.

"Hanya dua desa yang dapat bantuan pembangunan pasar, yaitu Pasir Agung dan Simpang Harapan, jadi ini suatu keberkahan,"katanya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Rohul, yang telah membangun jalan aspal yang berada di desanya, sehingga berdampak pada perekonomian masyarakat.

Ia juga sangat berterima kasih kepada Disdukcapil yang telah membagikan KTP-el warganya yang telah melakukan perekaman. (Tribunrohul.com/ donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved