Siak

Targetkan Partisipasi Pemilih 77,5 Persen, Masyarakat Padati Pemilu Run 2019 yang Digelar KPU Siak

Gelaran acara Pemilu Run 2019 yang dilaksanakan di Taman Mahratu Siak Sri Indrapura, Minggu (7/4/2019) berlangsung meriah.

Targetkan Partisipasi Pemilih 77,5 Persen, Masyarakat Padati Pemilu Run 2019 yang Digelar KPU Siak
istimewa
Sekdakab Siak HTS Hamzah dan komisioner KPU Siak melepas peserta Pemilu Run 2019, Minggu (7/4/2019) di lapangan Tengku Mahratu, Siak Sri Indrapura. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Gelaran acara Pemilu Run 2019 yang dilaksanakan di Taman Mahratu Siak Sri Indrapura, Minggu (7/4/2019) berlangsung meriah.

Kegiatan yang ditaja KPU Siak tersebut diikuti ratusan peserta.

Acara ini dilepas langsung oleh Sekda kabupaten Siak HTS Hamzah beserta Komisioner KPU Siak, Kapolsek Siak dan pejabat lainnya.

Tampak antusias masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. Sebanyak 15 orang finish pertama mendapat medali dan hadiah dari pihak panitia. Tak hanya itu pihak KPU pun telah menyiapkan sejumlah doorprize untuk dibagikan kepada peserta yang beruntung.

Ketua KPU Siak Ahmad Rizal menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 kepada masyarakat.

Supaya tingkat partisipasi masyarakat semakin tinggi.

"Tingkat partisipasi pada pemilu, Pilkada Siak dan Pilgubri kemarin cukup rendah. Oleh karena itu melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa menggunakan hak suaranya dengan baik," kata Ahmad Rizal.

Pemilu Run 2019 lanjut dia, adalah kegiatan sosialisasi pemilu melalui olahraga lari yang melibatkan segenap masyarakat calon pemilih dan stakeholder kepemiluan sebagai pesertanya.

Apalagi pihaknya menargetkan tingkat partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen.

Ahmad Rizal menjelaskan, saat Pemilu 2019 nanti ada lima warna kertas suara yang disediakan untuk pemilih.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved