11 Bintara Reguler di Kodim Inhil Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar di lapangan apel Makodim Inhil, Senin (8/4/19).

11 Bintara Reguler di Kodim Inhil Naik Pangkat
tribun pekanbaru
Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar memasangkan tanda pangkat saat upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Senin (8/4). 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 11 orang bintara reguler Kodim 0314/Inhil, menerima kenaikan pangkat yang dilakukan dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, di lapangan apel Makodim 0314/Inhil, Senin (8/4).

Dalam upacara yang dipimpin Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar ini, juga hadir para istri prajurit yang menerima kenaikan pangkat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting LIV Ny Andrian Siregar, dan Ibu-ibu pengurus Persit di Organisasi Persit yang ada di Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar mengucapkan selamat kepada seluruh anggotanya yang mendapatkan kenaikan pangkat yang patut disyukuri.

“Tidak kalah penting adalah, dengan kenaikan pangkat berarti mengandung konsekuensi logis terhadap pengabdian, tugas, dan tanggung jawab yang lebih di banding sebelumnya,” pesan Andrian dalam sambutannya.

Dandim menjelaskan, kenaikan pangkat bukanlah rutinitas atau hadiah yang secara otomatis terjadi apabila sudah memenuhi jenjang waktu yang ditentukan.

Namun hal itu adalah satu bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanan tugas yang dibebankan.

Upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440/2019 dengan tema "Kita Implementasikan Nilai-nilai Shalat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI-AD dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI."

Kegiatan Isra Miraj ini menghadirkan penceramah Ustadz Khairul Udin SK. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved