LIVE Pembukaan MTQ ke XIX Tingkat Kabupaten Rohul

Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Rohul 2019 dari 19 kabupaten.

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIX tingkat Kabupaten Rohul 2019 dari 19 kabupaten.

Kegiatan yang dipusatkan di Astaka Purna MTQ kabupaten Rohul, dataran Tinggi Pematang Baih, Desa Pematang Berangan ini disaksikan ribuan masyarakat Rohul, pada Senin (8/4/2019).

Dikegiatan tersebut turut hadir, Sekda Rohul, Abdul Haris, Ketua TP-PKK Rohul, Hj. Peni Herawati, Ketua PN Rohul, Sarudi, Kalapas Kelas II B, M. Lukman, Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua.

Sebelumnya, bupati membuka pawai Ta'aruf pada Sore hari sekitar pukul 15:30 WIB, Dalam sambutan singkatnya, Bupati Rohul, H, Sukiman, menyampaikan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan terselenggaranya MTQ ke XIX tahun 2019.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dan pihak terkait lainnya atas dukungannya dalam menyukseskan MTQ ke XIX tahun 2019," katanya.

‎Melihat antusias masyarakat yang luar biasa, Sukiman mengaku, hal tersebut merupakan bentuk perhatian masyarakat terhadap syiar islam di negeri seribu suluk, untuk itulah sudah seharusnya masyarakat membesarkan tradisi-tradisi keislaman salah satu di antaranya yaitu pawai ta'aruf ini.

"Jadi kita yang sudah terkenal dengan julukan negeri seribu suluk, untuk itulah kita harus bisa memberikan pandangan gambaran kepada masyarakat bahwa masyarakat Rohul itu benar-benar negeri Seribu suluk," imbuhnya.

Bahkan, tambahnya, dari kegiatan pawai ta'aruf ini akan timbul rasa kekompakan dan kebersamaan, serta menjalin tali silaturahmi antar sesama masyarakat di 16 kecamatan yang ada di Rohul.

Sukiman mengaku bangga dengan antusias serta ramainya peserta ta'aruf yang mengikuti pelaksanaan MTQ ke XIX tingkat kabupaten Rohul, tentunya ini menjadi hal yang perlu diapresiasikan.

"Semoga melalui pawai ta'aruf ini syiar-syiar islam bisa tersampaikan kepada masyarakat Rohul, sehingga negeri ‎seribu suluk akan lebih makmur dan maju lagi," pungkasnya.

Usai menyampaikan kata sambutan, H.Sukiman, didampingi Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri dan Sekda Rohul, H. Abdul Haris, melepas pawai ta’aruf MTQ tingkat Kabupaten Rohul, ke XIX.

Pawai ta'aruf tersebut diawali dengan aksi dari marching band Gita Praja, yang dimotori anak-anak Satpol-PP Rohul, kemudian, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari kafilah dari 16 Kecamatan.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved