Pilpres 2019

Ratusan Warga Desa Betung Pelalawan Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'aruf Amin

Ratusan warga Desa Betung, Kabupaten Pelalawan mendeklarasikan memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Jokowi - Ma'aruf Amin

Ratusan Warga Desa Betung Pelalawan Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'aruf Amin
istimewa
Ratusan warga Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan mendeklarasikan diri memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Jokowi - Ma'aruf Amin, Minggu, (7/4/2019). 
Ratusan Warga Desa Betung Pelalawan Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'aruf Amin 
TRIBUNPEKANBARU.COM - Sekitar 500 an warga Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan mendeklarasikan diri memenangkan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Jokowi - Ma'aruf Amin, Minggu, (7/4/2019). 
Amal Agus, tokoh pemuda Desa Betung sekaligus inisiator kegiatan ini mengatakan deklarasi ini murni inisiatif dari masyarakat.
Pasalnya masyarakat selama ini benar benar bisa langsung merasakan manfaat dari berbagai program pemerintah selama dipimpin Presiden Jokowi. 
"Banyak masyarakat yang merasakan langsung program keluarga harapan, kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia Sehat. Dan banyak program lainnya. Belum lagi tentang sertifkat tanah gratis," ungkapnya. 
Selain deklarasi, kegiatan ini juga diisi dengan hiburan rakyat organ tunggal dan makan makanan ringan bersama.
Tapi ia menegaskan pembiayaan kegiatan ini murni urunan dari masyarakat.
Tidak ada dukungan dari pemerintah dan aparat. 
Ia pun berharap dengan deklarasi masyarakat desa secara swadaya ini bisa menambah semangat relawan relawan Jokowi - Ma'aruf Amin lainnya di Riau.
Untuk bergerak mensosialisasikan program program pemerintah selama dipimpin Presiden Jokowi kepada masyarakat. 
Agus mengakui deklarasi ini juga bagian dari langkah pihaknya untuk meluruskan banyaknya berita hoax yang berseliweran di tengah masyarakat terkait kebijakan Jokowi.
Mulai dari hoax soal Jokowi yang melarang azan di mesjid, melegalkan zina dan pernikahan sejenis, isu PKI dan banyak lagi lainnya. 

Baca: VIDEO: Menhan Ryamizard Ryacudu Hadiri Deklarasi PP Riau Menangkan Jokowi-Ma’ruf

"Kami masyarakat Betung tak percaya dengan hoax hoax itu. Tuduhan tuduhan itu sangat keji dan harus diluruskan," ungkapnya. 
Adapun isi pernyataan sikap masyarakat Betung saat deklarasi yakni pertama, mengecam dan menolak berbagai macam hoaks atau berita bohong dan fitnah yang tersebar di masyarakat dengan menjelek-jelek Presiden RI, Joko Widodo. 
Kedua, untuk menjamin keberlanjutan dan keberhasilan pembangunan nasional baik di bidang agama, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan lain-lain memerlukan pemimpin yang pro rakyat, beriman, berpengalaman, jujur dan berkinerja baik.
Ketiga, mendukung dan memenangkan dengan sungguh-sungguh pada Pemilu 17 Aprill 2019, pasangan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved