36 Murid Tidak Ikut, Ujian Nasional SMA di Inhil Berjalan Lancar

Secara keseluruhan, pelaksanaan Ujian Nasional SMA di Inhil berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

36 Murid Tidak Ikut, Ujian Nasional SMA di Inhil Berjalan Lancar
tribun pekanbaru
Pelaksanaan UN di SMA di Inhil berjalan lancar. 

tribunpekanbaru.com - Sekitar 4.166 siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), telah mengikuti Ujian Nasional (UN) yang berakhir Senin (8/4) lalu.

Selama empat hari pelaksanaan UN, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Kabupaten Inhil, mengklaim pelaksanaan UN berjalan lancar, baik itu Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) maupun Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti lah. Kalau UNBK Alhamdulillah listrik, sinyal, semuanya mendukung,” ujar Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Kabupaten Inhil, Suhartoni SPd, kepada Tribun, Selasa (9/4).

Meskipun berjalan lancar, menurut Suhartoni, kendala teknis memang sempat terjadi saat pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Tempuling.

“Cuma ada sedikit gangguan server. Tapi hanya beberapa menit dan itu bisa ditanggulangi, sehingga waktunya cukup dan tidak ada masalah,” terang pria yang biasa disapa Toni ini.

Diterangkan juga, ada 36 siswa yang tidak hadir dalam pelaksanaan UN pada tahun ini, sehingga jumlah murid yang ikut UN di Inhil pada hari pertama adalah 4.131, dan 4.130 pada hari berikutnya hingga selesai.

Satu orang murid asal SMAN 1 Gaung dilaporkan sakit dan hanya mengikuti UN pada hari pertama saja.

“Yang sakit akan ada ujian susulan. Sementara 35 lainnya memang tidak masuk lagi (DO) dengan berbagai alasan. Ada yang mengundurkan diri, menikah, tersangkut masalah hukum, dan lainnya,” ujarnya.

Untuk diketahui sekitar 4.166 siswa siswi sekolah dari total 44 SMA di Inhil, mengikuti Ujian Nasional (UN) sejak Senin (1/4). Ada 14 sekolah yang melaksanakan UNBK, dan 30 sekolah lagi melaksanakan UNKP. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved