Anggarkan Dana Rp8 Miliar, Jalan Sungai Beringin Tembilahan Akan di Beton

Ruas jalan Sungai Beringin di Tembilahan sudah lama dikeluhkan warga karena kondisinya yang rusak berat.

Anggarkan Dana Rp8 Miliar, Jalan Sungai Beringin Tembilahan Akan di Beton
tribun pekanbaru
Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti, saat meninjau ruas Jalan Sungai Beringin di Tembilahan yang rusak berat.

tribunpekanbaru.com - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Tembilahan dan sekitarnya, tidak lama lagi sudah bisa menikmati ruas jalan Sungai Beringin yang kondisinya lebih baik.

Ruas jalan yang menghubungkan Tembilahan ke Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) ini memang selalu menjadi keluhan masyarakat, karena kondisinya yang memprihatinkan akibat rusak berat. Lebih miris lagi, jalan tersebut berada di Ibu Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Menurut informasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Inhil, ruas jalan Sungai Beringin, Tembilahan, sepanjang 700 meter tersebut akan mendapatkan perbaikan pada tahun anggaran 2019, dengan total dana sebesar Rp8 miliar.

“Saat ini jalannya dalam masa pemeliharaan, nanti lebih kurang empat bulan lagi, Insya Allah akan di rigid beton jalan ini,” ujar Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, saat meninjau ruas jalan Sungai Beringin, Tembilahan, yang mengalami kerusakan berat pada Senin (8/4) lalu.

Syamsuddin mengharapkan agar pengguna jalan dapat bersabar menunggu proses perbaikan dilaksanakan. “Setelah perbaikan rampung, diharapkan pula masyarakat dapat merawat, menjaga jalan tersebut karena untuk memperoleh perbaikan itu sangat sulit,” katanya.

Dalam kunjungannya, Syamsuddin tidak hanya berbincang dengan pihak Dinas PUPR Riau yang hadir, namun juga turut memberhentikan pengguna jalan untuk memberikan penjelasan terkait perbaikan jalan yang berstatus jalan provinsi tersebut.

Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan UPT Wilayah 1 Dinas PUPR Provinsi Riau, Eri Ikhsan juga menerangkan, bahwa proses rigid beton Jalan Sungai Beringin masih dalam proses lelang. "Saat ini masih lelang, nanti jika sudah ada pemenangnya langsung dilakukan pembangunan rigid beton menggunakan dana APBD Riau,” terangnya.

Seusai meninjau ruas Jalan Sungai Beringin Tembilahan, Syamsuddin Uti juga meninjau sejumlah ruas jalan lainnya di Kecamatan Batang Tuaka, Kecamatan Gaung Anak Serka, dan Kecamatan Gaung. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved