Pemilu 2019

Bawaslu Awasi Distribusi Logistik Mulai dari Gudang, KPU Riau Yakin Partisipasi Pemilih Meningkat

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau awasi distribusi logistik Pemilu 2019 mulai dari gudang, KPU Riau yakin partisipasi pemilih meningkat

Bawaslu Awasi Distribusi Logistik Mulai dari Gudang, KPU Riau Yakin Partisipasi Pemilih Meningkat
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Bawaslu Awasi Distribusi Logistik Mulai dari Gudang, KPU Riau Yakin Partisipasi Pemilih Meningkat 

Bawaslu Riau Awasi Distribusi Logistik Mulai dari Gudang, KPU Riau Yakin Partisipasi Pemilih Meningkat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau awasi distribusi logistik Pemilu 2019 mulai dari gudang, KPU Riau yakin partisipasi pemilih meningkat.

Proses pendistribusian logistik Pemilu akan mendapatkan pengawasan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mulai dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat memasukkan ke dalam kotak suara.

Ini untuk memastikan logistik tepat sasaran dan tidak ada kesalahan.

Baca: Video Tata Cara SHOLAT Sunat TAUBAT Menurut Ustadz Abdul Somad, Amalan Utama Sebelum Bulan Ramadhan

Baca: Tata Cara SHOLAT Sunat TAUBAT Menurut Ustadz Abdul Somad, Ibadah Penting Sebelum Bulan Suci Ramadhan

Baca: BUKAN Kampanye Politik, CEWEK CANTIK Asal Pekanbaru Ini Kampanyekan Peduli Sampah dan Kebersihan

"Kami intinya mengawasi mulai dari gudang KPU, mulai dari proses memasukkan ke kotak akan kami kawal," ujar Komisioner Bawaslu Riau Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga Neil Antariksa kepada Tribun Selasa (9/4/2019).

Menurut Neil Antariksa pihaknya tidak sampai mengawal saat proses pendistribusian di jalan, karena sudah ada aparat dari kepolisian, pihaknya hanya menunggu di daerah-daerah tujuan logistik tersebut.

"Kalau untuk dijalan itu pengamanan dari aparat kepolisian, kami tidak masuk sampai kesana, hanya di lokasi tujuan kami mengawasi lagi," ujarnya.

Pendistribusian ini sendiri sifatnya kondisional di lapangan untuk lokasi penyimpanan sementara sebelum dibawa ke TPS, karena untuk ke TPS sendiri baru dikirim sehari sebelum pencoblosan.

"Bisa saja nanti disimpan di kantor Lurah atau di lokasi yang strategis untuk pendistribusian ke TPS, yang jelas sifatnya kondisional saja di lapangan," ujarnya.

Meskipun demikian tentunya akan mendapatkan pengawasan dari aparat keamanan logistik Pemilu tersebut, sehingga diyakini tidak ada celah untuk bermain di lapangan.

Halaman
123
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved