Pelalawan

Fokus Pengamanan Pemilu 17 April, Bupati Pelalawan HM Harris Hadiri HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas

Bupati Pelalawan HM Harris Inspektur Upacara HUT Satpol PP ke-69, Damkar ke-100, dan Linmas ke-57 di halaman kantor bupati, Selasa (9/4/2019).

Fokus Pengamanan Pemilu 17 April, Bupati Pelalawan HM Harris Hadiri HUT Satpol PP, Damkar dan Linmas
Istimewa
Upacara HUT Satpol PP yang ke-69, Damkar yang ke-100, dn Linmas yang ke-57 tingkat Kabupaten Pelalawan digelar di halaman kantor bupati, Selasa (9/4/2019). 

PANGKALAN KERINCI, TRIBUN- Upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-69, Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-100, dan Linmas yang ke-57 berlangsung di halaman kantor Bupati Pelalawan, Selasa (9/4/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Pelalawan HM Harris yang diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai instansi di lingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya semua pleton Satpol PP maupun Damlar dan Linmas termasuk dari beberapa kecamatan.

Turut hadir Forkopimda dari instansi vertikal serta seluruh pejabat dan pimpinan OPD.

Bupati HM Harris dalam sambutannya menyampaikan para Satpol PP yang ada di Pelalawan menjadi garda terdepan dalam menjaga semangat kebhinekaan di lingkungan kerja.

Termasuk memperkuat kerjasama agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang memecah belah bisa diatasi bersama.

Sebagai aparat penegak perda, Satpol PP juga harus selalu bersinergi dengan OPD lain untuk menegakan aturan dalam membangun dan memajukan Pelalawan.

Damkar yang memiliki tugas mulia dalam memadamkan kebakaran yang terjadi di masyarakat serta menyelamatkan jiwa yang tertimpa kemalangan.

Khususnya karhutla yang belakangan ini terjadi di Pelalawan bisa diatasi dengan berkoordinasi bersama instansi lain.

"Sebagai kepala daerah saya ucapkan selamat ulang tahun Satpol PP, Damkar, dan Linmas. Mari bersama membangun daerah ini agar lebih maju ke depan," tukas Harris.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE menyatakan, dalam upacara HUT tahun ini pihaknya lebih banyak membuat rangkaian acara internal.

Mulai dari pertandingan olahraga hingga seremoni bersama semua personel yang ada di markas komando maupun seluruh kecamatan.

"Kita ingin fokus ke pengamanan Pemilu pada tanggal 17 April ini. Jadi acara yang bersifat internal saja," tutur Abu Bakar.

Dijelaskannya, dalam perayaan HUT ini pihaknya sekaligus melantik sebanyak 236 Linmas dari 118 desa yang ada di Pelalawan.

Petugas Linmas yang dikukuhkan ini akan bertugas penuh pada hari pencoblosan Pemilu 17 April nanti. (Tribunpekanbaru.com/johannes tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved