Siak

Payung-payung Bergelantungan di Atas Jalan Raya Kampung Tengah Siak Riau

Ada pemandangan baru di kampung Tengah, kecamatan Mempura, Siak. Di atas jalan raya kampung itu tampak payung-payung beragam warna digelantung.

Payung-payung Bergelantungan di Atas Jalan Raya Kampung Tengah Siak Riau
Istimewa
Warga dan pihak Puskesmas Mempura senang berfoto di bawah payung di kawasan taman TOGa, kampung Tengah, Selasa (9/4/2019) pagi. 

Payung-payung Bergelantungan di Atas Jalan Raya Kampung Tengah Siak Riau

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Ada pemandangan baru di kampung Tengah, kecamatan Mempura, Siak. Di atas jalan raya kampung itu tampak payung-payung beragam warna digelantung.

Di sisi jalan, terdapat taman yang indah. Taman itu dipenuhi bunga, tanaman hijau dan tanaman obat Keluarga (TOGa).

Keindahan tersebut dibenahi pihak PKK kampung. Mereka menggarap lahan tersedia sejak beberapa hari belakangan, saat ini warga yang melewati kampung itu akan berdecak kagum melihat keindahan pusat kampung.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Bagaimana membuat taman TOGa dan lingkungan kampung menjadi asri dan indah bukan pekerjaan yang sederhana," kata salah seorang penggerak pembenahan taman, Maisaroh, Selasa (9/4/2019).

Baca: JADWAL Perempat Final Liga Eropa Jumat Dinihari: Ada Big Match Arsenal vs Napoli

Ia mengatakan, pembenahan taman tersebut dilaksanakan oleh kaum ibu yang tinggal di kampung tengah. Maisaroh sendiri adalah warga yang ditunjuk menjadi duta TOGa di kampung itu.

Ia menyampaikan, tanaman di sepanjang jalan Kampung Tengah itu adalah tanaman serai dan ada kebunnya tersendiri.

Selain itu juga ada rosella dan kolam ikan. Untuk berkeliking di sepanjang taman pihaknya menyediakan sepeda wisata untuk pengunjung. Menariknya lagi, pihaknya menyediakan sarana permainan rakyat seperti engrang dan gasing.

"Tanaman obat keluarga bermanfaat untuk kesehatan warga. Selain itu ternyata secara ekonomi tanaman ini bisa menghasilkan pendapatan tambahan bagi kami," ujarnya.

Untuk mempercantik taman, Maisaroh dkk bekerjasama dengan PKK kecamatan Mempura, PPL dan dibina oleh Kepala Puskesmas Mempura, dr Handry.

Halaman
123
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved