Perbedaan Harga Oppo F11 Reguler tak Terlalu Signifikan

Walau dilihat sekilas Oppo F11 Pro dan reguler terkesan mirip, namun secara detail kedua unit smartphone ini memiliki beberapa perbedaan walau tak ter

Perbedaan Harga Oppo F11 Reguler tak Terlalu Signifikan
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
PEMESANAN Oppo F11 Pro di Pekanbaru Dibuka, Ini Harganya, Oppo Store Mal Pekanbaru Sediakan Hadiah 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau dilihat sekilas Oppo F11 Pro dan reguler terkesan mirip, namun secara detail kedua unit smartphone ini memiliki beberapa perbedaan walau tak terlalu signifikan.

Manager Oppo Pekanbaru, Lazaro mengatakan, dari segi tampilan awal, tampak pada ukuran layar, desain layar, dan juga besaran memori.

"Perbedaan pada sisi layar misalnya, untuk ukuran layar Oppo F11 Pro sedikit lebih besar yakni 6,53 inci, sementara Oppo F11 berbentang 6,5 inci," kata Lazaro, Selasa (9/4/2019).

Sedangkan dari sisi tampilan permukaan, permukaan layar Oppo F11 Pro juga tampak lebih luas karena tidak ada 'notch' atau poni, sebagaimana di Oppo F11 yang mengusung desain waterdrop screen.

Selain itu, dijelaskannya, pada Oppo F11 Pro dalam memindahkan kamera depan F11 Pro dengan menyembunyikannya di dalam bodi. Kamera hanya akan muncul ketika digunakan saja dengan mekanisme naik-turun atau pop-up.

"Sedangkan pada di versi regulernya, kamera depan terdapat pada bagian poni. Tapi, walau letaknya berbeda, konfigurasi kamera depan Oppo F11 dan F11 Pro tetap sama, yakni 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0," jelasnya.

Namun selanjutnya dikatakan Lazaro, spesifikasi antara Oppo F11 dan F11 Pro bisa dibilang sama. Pada bagian punggungnya sama-sama memuat kamera ganda, masing-masing dengan resolusi 48 megapiksel (f/1.8), dan 5 megapiksel (f/2.4).

Secara default, kamera ini akan menangkap gambar dengan resolusi 12 megapiksel. Jika ingin menggunakan dengan resolusi maksimal 48 megapiksel, pengguna harus memilih opsi 'Ultra HD' dalam menu Photo Ratio di pengaturan setting kamera.

Sedangkan untuk dapur pacu, Oppo F11 dan F11 Pro dikatakannya mengandalkan chip MediaTek Helio P70. Kapasitas baterainya 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat VOOV 3.0.

Dengan teknologi VOOC tersebut, pengisian daya hanya membutuhkan waktu 80 menit dari nol hingga 100 persen.

"Dengan kapasitas tersebut, unit Oppo F11 akan mampu bertahan hingga 15,5 jam dalam mode standby," tuturnya.

Pada sistem operasinya, perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 yang dilapisi antarmuka ColorOS 6.0. Ada yang sedikit berbeda untuk varian warna Oppo F11 dan F11 Pro, meski secara garis besar dua warna yang dipilih bertema ungu dan hijau.

"Pada tampilan muka Oppo F11 dengan waterdrop screen alias takik serupa tetesan air. Takik ini digunakan sebagai rumah kamera depan," jelasnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved