Indragiri Hulu

Rabu Besok Bupati Inhu Yopi Arianto Resmikan Gedung Baru RSUD Indrasari

Hari ini, Rabu (10/4/2019), Bupati Inhu Yopi Arianto meresmikan gedung baru RSUD Indrasari Rengat.

Rabu Besok Bupati Inhu Yopi Arianto Resmikan Gedung Baru RSUD Indrasari
istimewa
Gedung baru RSUD Indrasari Rengat 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Hari ini, Rabu (10/4/2019), Bupati Inhu Yopi Arianto meresmikan gedung baru RSUD Indrasari Rengat.

Direktur RSUD Indrasari Rengat, Dokter Gigi Sri Dharmayanti menjelaskan, jelang peresmian, RSUD Indrasari sudah mempersiapkan sejumlah hal.

Diantaranya, ruang bermain anak yang memang dipersiapkan untuk menjadikan RSUD Indrasari sebagai rumah sakit layak anak.

Selain itu, dijadwalkan pemasangan kontrasepsi bagi warga yang menjadi akseptor KB sebagai wujud dukungan terhadap program keluarga berencana.

Gedung baru RSUD Indrasari Rengat ini terdiri dari lima bagian ruangan, yakni Instalasai Gawat Darurat (IGD), laboratorium, radiologi, perkantoran, dan juga ruang pelayanan pendaftaran.

"Pada ruang pelayanan pendaftaran, kita menyiapkan kasir dan payment poin Bank Riau Kepri," kata Sri, Selasa (9/4/2019).

Menurut Sri, loket payment point BRK itu merupakan kerjasama RSUD Indrasari dengan BRK.

"Ini dikhususkan kepada pasien umum, jadi setelah menerima pelayanan mereka bisa membayar di sini. Jadi dengan adanya payment poin BRK ini kami menghindari namanya memegang uang cash, disamping itu ini juga membantu pasien untuk penyetoran uang," kata Sri.

Untuk informasi pembangunan gedung baru RSUD Indrasari tersebut menelan anggaran sebesar Rp 17 miliar.

"Semua proses pembangunannya mulai dari perencanaan sampai bangunan ini selesai dilakukan pada tahun 2018 lalu," kata Sri.

Gedung baru tersebut juga langsung terkoneksi dengan gedung lama yang kini sudah dijadikan sebagai gedung khusus untuk poliklinik.

Saat ini RSUD Indrasari juga memiliki 39 orang dokter yang terdiri dari 25 orang dokter spesialis dan 14 orang dokter umum.

Sementara poliklinik yang tersedia saat ini sebanyak 10 poliklinik.

"Ke depan kita akan terus menambah fasilitas yang ada di RSUD Indrasari untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Sri. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved