Wako Apresiasi BC Dumai karena Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp6 M

Wako Dumai, Zul AS, menyebut penangkapan yang dilakukan Bea Cukai bersama instansi terkait, merupakan upaya untuk menyelamatkan generasi bangsa.

Wako Apresiasi BC Dumai karena Gagalkan Penyelundupan Sabu Senilai Rp6 M
tribun pekanbaru
Bea Cukai Dumai memperlihatkan dua orang tersangka pembawa sabu-sabu seberat 3 Kg, Minggu (7/4). Sabu ini dibawa dari Malaysia melalui Pulau Rupat. 

tribunpekanbaru.com - Wako Dumai, Zul AS, mengapresiasi penangkapan sabu senilai Rp6 miliar oleh petugas Bea Cukai (BC) Dumai dan tim pada Minggu (7/4) lalu.

Bukan tanpa alasan, Zul AS mengaku, dirinya bahkan datang ke acara rilis media penangkapan narkoba berjumlah besar tersebut, pada sore hari yang sama dengan penangkapan.

"Atas nama Pemko Dumai, kita sangat mengapresiasi BC dan instansi lainnya yang berperan penting dalam usaha menggagalkan penyebaran sabu-sabu seberat 3 kilogram tersebut," kata Zul AS pada Selasa (9/4).

Dia melanjutkan, usaha penangkapan pelaku peredaran narkoba tersebut merupakan kewajiban bersama, dalam upaya menyelamatkan anak bangsa dan generasi muda di Kota Dumai.

Menurut informasi, kata Zul AS, adanya penangkapan tersebut berhasil menyelamatkan anak bangsa hampir 15.000 orang.

"Penangkapan tersebut merupakan usaha yang sangat baik dalam menyelamatkan anak bangsa. Apa yang dilakukan oleh BC Dumai dan tim sangat luar biasa," paparnya.

Zul AS berpesan, agar segenap masyarakat senantiasa memberikan pengawasan ekstra terhadap pergaulan anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

"Peran serta masyarakat dalam memberantas narkoba di Dumai sangat kita butuhkan. Jika terdapat informasi dan kejanggalan, bisa langsung segera melapor kepada pihak berwajib agar segera ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku," ujarnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved