Bengkalis

Bawaslu Bengkalis Riau Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja untuk Tertibkan APK di Masa Tenang

Dalam rapat kerja bersama mitra tersebut ada beberapa poin yang menjadi pembahasan Bawaslu Bengkalis bersama mitra kerjaannya.

Bawaslu Bengkalis Riau Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja untuk Tertibkan APK di Masa Tenang
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Rapat bersama Mitra Kerja dilakukan Bawaslu Bengkalis, Selasa (9/2/2019) sore kemarin. 

Bawaslu Bengkalis Riau Gelar Rapat Bersama Mitra Kerja untuk Tertibkan APK di Masa Tenang 

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Upaya mempersiapkan pengawasan Pemilu 2019 di masa tenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bengkalis mengelar rapat kerja bersama mitra Bawaslu Bengkalis, Selasa (9/4) petang kemarin.

Dalam rapat kerja bersama mitra tersebut ada beberapa poin yang menjadi pembahasan Bawaslu Bengkalis bersama mitra kerjaannya.

Hal ini diungkap Usman Komisioner Bawaslu Bengkalis Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, Rabu (10/4) siang.

Menurut Usman mitra kerja yang dilipatkan dalam rapat kemarin diantaranya Polres Bengkalis, Kejaksaan Negeri Bengkalis, Kodim Bengkalis, KPU Bengkalis, Satpol PP Bengkalis serta perwakilan instansi pemerintahan Bengkalis lainnya.

Menurut Usman, tanggal 14 April mendatang sudah memasuki masa tenang Pemilu 2019, dimana pihak Bawaslu Bengkalis melihat ini cukup penting dilakukan koordinasi bersama stakeholder untuk menjaga masa tenang ini.

"Dalam masa tenang nanti kita akan melakukan pembersihan alat peraga kampanye (APK) yang sekarang berserakan di tepi jalan. Selain itu kita juga menyiapkan patroli anti politik uang pada masa tenang nanti, inilah yang dibahas dalam rapat kemarin," jelas Usman.

Baca: VIDEO: Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang, Resepnya Maknyus dan Bisa Dibuat Sendiri

Baca: Di Desa Ini Tak Ada Lelaki Dewasa, Cuma Wanita dan Anak-anak, Ada Kisah Getir di Baliknya

Baca: Kisah Rambut 19 Meter Selamatkan Nyawa Seorang Bocah, Berawal dari Mimpi Pemiliknya

Baca: Bentuk Pohon Ini Biasa Saja Tapi Sangat Mematikan, Berteduh di Bawahnya Saja Tak Boleh

Menurut Usman, dalam rapat kerja kemarin juga membahas persiapan KPU pada pelaksanaan pemungutan suara 17 April mendatang.

"Ini bukan rapat terakhir, tetapi akan ada lagi rapat lanjutan namun terbatas tidak seperti kemarin, terutama rapat terkait teknis pelaksanaan patroli anti politik uang yang nantinya hanya melibatkan tim Gakkumdu terdiri dari Bawaslu, Kepolisian dan Kejaksaan," ungkap Usman.

Menurut dia, untuk penertiban alat peraga kampanye di masa tenang, dari rapat yang dilakukan, penertiban akan di mulai pada hari pertama hari tenang.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved