Rokan Hulu

Bupati Rohul Riau Minta Masyarakat Jaga Sertifikat PTSL yang Telah Diserahkan

Bupati Rohul H Sukiman menyerahkan sertifikat PTSL 2018 kepada masyarakat Kabun, di Balai Desa Kabun, Selasa

Bupati Rohul Riau Minta Masyarakat Jaga Sertifikat PTSL yang Telah Diserahkan
Pemkab Rohul
Bupati Sukiman menyerahkan sertifikat PTSL ke masyarakat Kabun, Rokan Hulu, Riau 

Bupati Rohul Riau Minta Masyarakat Jaga Sertifikat PTSL yang Telah Diserahkan

TRIBUNROHUL.COM, PARIPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman menyerahkan sertifikat Program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL) 2018 sebanyak 701 Sertifikat kepada masyarakat Kabun, di Balai Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Selasa (9/4/2019).

Pada kegiatan itu juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul, Hj Peni Herawati, Sekda Rohul, H. Abdul Haris, Ketua DWP Rohul, Hj. Neti Herawati Kadisdikpora Rohul, Ibnu Ulya, Kadiskes Rohul, dr Bambang, Plt Kepala Dinas Perkim Suparno, Kabid Pengairan PUPR Rohul Arisman, Perwakilan BPN Rohul, Camat Kabun Anang Perdana Putra, Kades Kabun Amri dan Kades Aliantan M.Rois Zakaria.

Sukiman mengungkapkan, penyerahan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) berfungsi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, sertifikat ini telah memiliki kepastian hukum dengan memiliki bukti kepemilikan hukum secara sah.

Diakuinya, dengan telah dipegangnya sertifikat hak milik atas tanah tersebut, tentunya dokumen hak milik atas tanah yang telah memiliki kepastian hukum tetap itu harus disimpan dengan baik.

"Sertifikat tanah ini sangat bermanfaat, untuk itu saya berharap Sertifikat Tanah ini jangan sampai rusak atau hilang, agar dapat memberikan manfaat sertifikat ini harus dijaga dan dirawat dengan baik," harapnya.

Baca: VIDEO: Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang, Resepnya Maknyus dan Bisa Dibuat Sendiri

Baca: Di Desa Ini Tak Ada Lelaki Dewasa, Cuma Wanita dan Anak-anak, Ada Kisah Getir di Baliknya

Baca: Kisah Rambut 19 Meter Selamatkan Nyawa Seorang Bocah, Berawal dari Mimpi Pemiliknya

Baca: Bentuk Pohon Ini Biasa Saja Tapi Sangat Mematikan, Berteduh di Bawahnya Saja Tak Boleh

Sukiman juga berharap kepada masyarakat, untuk memanfaatkan sertifikat tanah ini sebagai kepentingan ekonomi, bisnis dan usaha.

"Jadi bagi masyarakat yang sudah miliki sertifikat, bagi yang punya usaha, sertifikat tanah ini bisa dijadikan sebagai agunan di Bank, untuk menambah modal usaha, digunakan untuk pedagang, bukan untuk beli motor, tapi lebih untuk yang produktif," terangnya.

Dikesempatan itu Bupati Sukiman juga menyampaikan, melalui ABPD 2019, Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR Rohul melakukan Peningkatan Jalan Sopan, Peningkatan Jalan Sei. Pisang, Tembok Penahan Tebing Sungai Giti Desa Kabun.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved