Hadiri Isra Miraj di Kemenag Inhil, Bupati Inhil Sebut Momentum Jaga Silaturahmi

Bupati Inhil HM Wardan menghadari peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan Kemenag Inhil di Tembilahan.

Hadiri Isra Miraj di Kemenag Inhil, Bupati Inhil Sebut Momentum Jaga Silaturahmi
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, memberi sambutan pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah Kementerian Agama Inhil, di halaman Kantor Kementerian Agama Inhil, Tembilahan, Selasa (9/4) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, menghadiri peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah, yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Inhil di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhil, Tembilahan, Selasa (9/4) lalu.

HM Wardan yang didampingi Istri, Hj Zulaikhah Wardan serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Riau, Mahyudin, disambut dengan iringan shalawat.

Dalam sambutannya, Wardan memaparkan bahwa RPJMD yang disusun untuk 5 tahun ke depan, juga menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang direalisasikan satu di antaranya melalui kegiatan keagamaan seperti Isra dan Miraj.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ini juga menjadi momentum bagi kita untuk menjalin dan menjaga tali silahturahmi,” katanya.

Ditambahkan, di era pemerintahannya, Kabupaten Inhil telah sukses dengan pelaksanaan program Maghrib Mengaji. “Pada periode kedua ini pemerintah Kabupaten Inhil akan fokus pada pelaksanaan program 'Kampung Qur'ani dengan 1 Desa 1 Rumah Tahfidz',” terang Wardan.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Mahyudin, mengapresiasi program maghrib mengaji yang digelar Pemkab Inhil.

“Di samping itu, pelaksanaan kegiatan peringatan Isra' dan Mi'raj oleh Kantor Kemenag Kabupaten Inhil agar dapat dijadikan sarana introspeksi diri, bukan sekadar kegiatan seremonial,” ujar Mahyudin yang baru dilantik beberapa bulan lalu.

Pada kegiatan peringatan Isra dan Miraj ini, pihak penyelenggara menghadirkan penceramah H. Zulkarnain Umar SAg MH, yang merupakan Kepala Kantor Kemenag Kota Batam.

Di akhir acara juga dilaksanakan Deklarasi Damai dalam rangka Meningkatkan Solidaritas dan Sinegritas Antara Kemenag, Pemkab inhil, TNI, Polri, Ormas Islam, dan Tokoh Agama Kabupaten Inhil. Kemudian diikuti pernyataan sikap terhadap penembakan jemaah masjid di Selandia Baru, dan juga terciptanya pemilu yang damai, aman dan sejuk di Kabupaten Inhil. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved