KPU Dumai Distribusikan Logistik Mulai 15 April

KPU Kota Dumai akan mulai mendistribusikan logistik pemilu pada 15 April 2019 kepada seluruh PPS dan KPPS.

KPU Dumai Distribusikan Logistik Mulai 15 April
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Logistik pemilu 2019 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kota Dumai berencana untuk mendistribusikan logistik Pemilu serentak 2019 mulai 15 April mendatang.

Rencananya, pada hari tersebut distribusi logistik akan dilakukan dari KPUD Dumai menuju PPK.
"Selanjutnya, pendistribusian logistik akan dilaksanakan pada 16 April. Yakni, pendistribusian dari PPK ke PPS," ungkap Komisioner KPUD Dumai, Parno, pada Rabu (10/4) di Dumai.

Menurutnya, pada 16 April tersebut pihaknya akan kembali melakukan pendistribusian logistik dari PPS menuju KPPS. Seluruh kegiatan pendistribusian logistik pemilu tersebut akan dilaksanakan dengan pihak keamanan melekat.

Adapun jumlah logistik yang akan didistribusikan, di antaranya sekitar 900 ribuan kertas suara, 4.205 kotak suara yang akan digunakan saat pencoblosan. Semua itu akan didistribusikan kepada 841 TPS yang ada.

"Lalu ada pula sekitar 3.364 bilik suara yang juga akan didistribusikan ke seluruh TPS juga. Bersamaan dengan logistik tersebut, kita juga akan mendistribusikan sejumlah perlengkapan lainnya seperti tinta, bantalan tinta, dan lain-lain," terangnya.

Diakui Parno, masih ada sejumlah logistik pemilu yang belum sampai di KPUD Dumai. Di antaranya adalah sejumlah formulir terkait kebutuhan KPPS dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti.

Sayangnya, Parno tak mau menyebut formulir apa saja yang sudah sampai dan mana yang belum sampai di KPUD Dumai, untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu yang sudah kian dekat.

"Formulir apa saja yang belum sampai saya juga kurang tahu. Sebab itu dikelola oleh Divisi Logistik," tutur komisioner baru ini. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved