Paling Lambat 13 April KPU Inhil Baru Kirim Logistik Pemilu

Masih ada logistik yang kurang, membuat KPU Inhil menunda pengiriman logistik pemilu dari jadwal awal 10 April 2019.

Paling Lambat 13 April KPU Inhil Baru Kirim Logistik Pemilu
ist
Logo KPU 

tribunpekanbaru.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) paling lambat akan mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 pada tanggal 13 April atau H–5 pemilu.

Meskipun dijadwalkan akan mulai mendistribusikan pada tanggal 10 April, namun belum bisa dilakukan karena KPU Inhil masih menunggu jumlah logistik (formulir) pemilu yang masih kurang.

Ketua KPU Inhil, Herdian Azmi menuturkan, KPU Inhil dan pihak terkait lainnya sudah menyepakati perihal pendistribusian tersebut, karena ada beberapa logistik yang belum diterima.

“Kebetulan malam tadi ada masuk logistik, cuma apa saja jenisnya dan jumlahnya belum dihitung. Mudah-mudahan cukup. Kalau sudah cukup akan dikirimkan (logistik Pemilu),” ungkap Ketua KPU Inhil kepada Tribun Pekanbaru, Rabu (10/4).

Jenis formulir yang masih kurang, dikatakan Herdian Azmi, antara lain formulir C dan lampirannya, yaitu C6 dan D.

“Jenis sudah semuanya, cuma jumlahnya yang masih kurang. Sementara itu harus ada dalam kotak, makanya kita tunda pengiriman, paling lambat tanggal 13 (April) itu kita kirim,” tambahnya.

Untuk pengiriman, pihak KPU Inhil akan memprioritaskan pengiriman terlebih dahulu ke daerah-daerah yang jauh dan relatif sulit dijangkau seperti daerah di Inhil bagian utara.

KPU Inhil juga akan melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil untuk memeriksa kelayakan armada (kapal) yang akan digunakan untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2019.

“Kita libatkan untuk mengecek kelayakan seluruh armada yang akan kita gunakan. Utara tu lah pokoknya, daerah perairan sulit distribusi ke PPK-nya. Makanya kita prioritaskan daerah perairan. Kalau yang di darat ini bisa (selesai) satu hari, kalau di laut tidak, panjang prosedurnya,” tutur Herdian. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved