Pembayaran Mebel Ratusan Juta Macet, Nelpi Lapor Polisi

RB membeli mebeli senilai ratusan juta rupiah dengan pembayaran cicilan. Namun sejak Maret lalu pembayaran macet, dan berujung pada laporan ke Polisi.

Pembayaran Mebel Ratusan Juta Macet, Nelpi Lapor Polisi
Net
Ilustrasi garis polisi 

tribunpekanbaru.com - Tindak penipuan dan penggelapan terjadi di Kelurahan Simpang Tetap Dahrul Ihsan, Dumai Barat, pada Jumat (15/4) pekan lalu.

Korban bernama Nelpi Yanti, diketahui menjadi korban penipuan oleh seorang perempuan berinisial RB (29), dengan modus pembelian barang senilai ratusan juta rupiah.

Disampaikan oleh Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Iptu Dedi Nofaizal, Rabu (10/4), kronologis bermula ketika RB membeli barang berupa mebel sebanyak 60 unit dengan nilai Rp328 juta kepada korban.

"Pembelian tersebut dilakukan dengan skema cicilan selama 10 bulan untuk setiap unitnya dari 2018 sampai sekarang. Namun sejak 15 Maret 2019, RB tidak lagi melakukan pembayaran kepada korban," terang Dedi.

Atas indikasi tersebut, korban dirugikan ratusan juta rupiah dan mengambil langkah hukum dengan membuat laporan ke kantor Polisi Sektor Dumai Barat.

Hingga berita ini dirilis, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap perkara tersebut.

"Hingga saat ini laporan tersebut masih dalam tahap pemeriksaan lanjutan oleh penyidik," tutur Dedi lagi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved