Siak

Bawaslu Siak Gelar Rakor Kesiapan Pemilu 2019

Bawaslu Siak gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka sinergitas kesiapan Pemilu 2019, Kamis (11/4/2019) di aula Hotel Grand Mempura, Siak.

Bawaslu Siak Gelar Rakor Kesiapan Pemilu 2019
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Bawaslu Siak gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka sinergitas kesiapan Pemilu 2019, Kamis (11/4/2019) di aula Hotel Grand Mempura, Siak. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bawaslu Siak gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka sinergitas kesiapan Pemilu 2019, Kamis (11/4/2019) di aula Hotel Grand Mempura, Siak.

Rakor tersebut bersama KPU Siak, Polres Siak, Kejari Siak, Pemkab Siak dan instansi terkait.

Kegiatan tersebut dibuka Ketua Bawaslu Siak, Moh Royani. Ia mengatakan pihaknya sudah menggelar seluruh rangkaian kegiatannya selama tahapan Pemilu 2019.

"Rakor ini kegiatan puncak berdasarkan rangkaian kegiatan kami, sebelum menghadapi pengawasan. Karena itu mari kita kawal bersama agar tidak ada kecurangan pada proses Pemilu 2019 di Siak," kata Moh Royani.

Kendati demikian, Royani menyebut seluruh rangkaian kegiatan Bawaslu Siak selama ini berjalan lancar.

Sementara tujuan Rakor tersebut untuk membangun sinergitas bersama dalam mengawal dan menciptakan Pemilu 2019 yang damai, aman, tertib dan sukses.

Sementara Kajari Siak Herry Hermanus Horo yang diwakili Kasi Intel Beny Yarbert mengatakan, Rakor tersebut untuk meningkatkan kerjasama antara Bawaslu, kepolisian dan kejaksaan serta KPU Siak.

Karena Kejari Siak termasuk ke dalam Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu).

"Kami berharap Pemilu 2019 di Siak aman dan tidak ada pelanggaran," kata dia.

Ia menjelaskan, Sentra Gakkumdu hanya mempunyai waktu sangat singkat untuk memproses berbagai laporan dugaan pelanggaran pemilu.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved