Pekanbaru

Dialog Pemilu GAMKI Riau, Romo Benny: Jangan Golput

Romo Benny Susetyo mengungkap alasan mengapa masyarakat Indonesia jangan menjadi golput. Alasan tidak golput adalah mencegah yang terburuk memimpin.

Dialog Pemilu GAMKI Riau, Romo Benny: Jangan Golput
Tribun Pekanbaru/Fernando Sihombing
Romo Benny Susetyo menjadi pembicara pada Dialog Keumatan GAMKI Riau. Dialog Keumatan ini ditaja ‎DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Riau di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Rabu (10/4/2019) malam. 

Dialog Pemilu GAMKI Riau, Romo Benny: Jangan Golput

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Romo Benny Susetyo mengungkap alasan mengapa masyarakat Indonesia jangan menjadi golongan putih (golput) pada Pemilihan Umum serentak 2019. Ia menyebut bahaya dari sikap golput.

Staf Khusus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI ini mengatakan, dengan ikut melakukan pencoblosan di TPS adalah untuk mencegah yang terburuk memimpin. Ia mengatakan, tidak mungkin mendapat pemimpin yang sempurna.

"Alasan tidak golput adalah mencegah yang terburuk memimpin," tegasnya pada Dialog Keumatan yang ditaja ‎DPD Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Provinsi Riau di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Rabu (10/4/2019) malam.

Baca: Imbauan untuk Peserta Pemilu, APK dan Segala Bentuk Kampanye Dilarang Saat Minggu Tenang Pemilu 2019

Romo Benny menyinggung sebuah hasil survei yang memperkirakan angka golput pada Pemilu 2019 mencapai 13 juta di Indonesia.

Menurut dia, angka ini akan sangat mempengaruhi hasil Pemilu.

Di hadapan tokoh Kristen dalam dialog itu, Romo Benny menyebut, salah satu alasan golput karena memilih liburan.

"Jadi, ke TPS dulu baru liburan. Jangan golput," imbaunya.

Romo Benny mengingatkan peran gereja. Ia mengatakan, warga gereja yang juga warga negara harus diingatkan tentang bahaya dari golput.

Menurut dia, Pemilu 2019 ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

Halaman
123
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved