Pelalawan

Empat Kecamatan Ini Daerah Terjauh untuk Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan Riau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan menjelang pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang.

Empat Kecamatan Ini Daerah Terjauh untuk Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI: Peninjauan gudang logistik Pemilu di Pekanbaru. 

Empat Kecamatan Ini Daerah Terjauh untuk Pendistribusian Logistik Pemilu di Pelalawan Riau

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) akan dimulai besok, Jumat (12/4/2019), oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan menjelang pemilu serentak yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang.

Menurut Ketua KPU Pelalawan, Wan Kadir Wandi, pihaknya mengutamkan daerah-daerah terjauh yang telah dipetakan sebelumnya dan berkacapa pada pendistribusian logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun lalu.

Daerah-daerah tersebut dinilai rawan dari segi jarak tempuh dan medan yang dilalui, baik melitasi darat maupun air.

"Ada empat kecamatan yang kita prioritaskan. Diantaranya Kecamatan Kuala Kampar, Teluk Meranti, Ukui, dan Pangkalan Kuras," ungkap Wan Kadir kepada tribunpelalawan.com, Kamis (11/4/2019).

Baca: Prioritaskan Daerah Terjauh, KPU Pelalawan Riau Distribusikan Logistik Mulai Besok

Wan Kadir merincikan, untuk Kecamatan Kuala Kampar ada beberapa desa yang sulit dijangkau termasuk di daerah pesisir terluar.

Seperti di Pulai Penyalai, Desa serapung, Desa Sungai Mas, dan Desa Sokoi. Untuk bisa menjangkau desa-desa tersebut memakan waktu berjam-jam dan jarak tempuh yang jauh dengan medan yang sulit.

Setelah melakukan perjalanan darat, petugas harus melanjutkan dengan alat transportasi air membelah Sungai Kampar untuk bisa tiba di lokasi yang dituju.

Kecamatan Teluk Meranti juga kondisi wilayahnya hampir sama lantaran berada di sekitar pesisir yang berbatasan dengan laut lepas.

Ada tiga desa tujuan dimana petugas harus berjibaku dengan medan yang sulit yakni Desa Labuhan Bilik, Desa Segamai, dan Desa Pulau Muda. Logistik yang dibawa harus melewati perjalanan darat dan sungai.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved