Kempo Riau Akan Turun di Kejuaraan Piala Kapolri Kejurnas Kempo 2019, Ini Harapan Pengurus ke KONI

Kami minta KONI Riau, agar menganggarkan tryout tim kempo ke Kejuaraan Piala Kapolri ini. Karena sangat penting, apalagi untuk tim PON Riau sendiri

Kempo Riau Akan Turun di Kejuaraan Piala Kapolri Kejurnas Kempo 2019, Ini Harapan Pengurus ke KONI
tribun pekanbaru
Organisasi olahraga kempo kini ada dua, yaitu Perkemi dan Porkemi. KONI Riau menegaskan, yang bisa ikut ke PON Papua mendatang adalah organisasi kempo Perkemi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pengprov Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (Perkemi) Riau, kini sudah mempersiapkan atlet yang akan dikirim, pada Kejuaraan Piala Kapolri Kejurnas Kempo 2019.

Dalam iven yang dihelat di Bogor dalam waktu dekat ini, Perkemi mempersiapkan semua atlet sesuai dengan kelas yang dipertandingkan nantinya.

Sekum Perkemi Riau Vera Taurensia, Kamis (11/4/2019) menjelaskan, pihaknya sendiri sangat menginginkan agar bisa tampil dalam kejuaraan tersebut.

Sebab, selain iven ini menjadi kalender tahunan, juga sebagai ajang try out dan menambah jam terbang atlet PON Riau, yang akan turun pada ajang kualifikasi di Porwil di Bengkulu nantinya.

Baca: 10 Kelas di Porwil, Kempo Berharap Loloskan Banyak Atlet ke PON Papua

Baca: Kempo Resmi Tandingkan 10 Kelas di Porwil Bengkulu, KONI Riau Minta Loloskan Banyak Atlet ke PON

"Kami minta KONI Riau, agar bisa menganggarkan try out untuk tim kempo ke Kejuaraan Piala Kapolri ini. Karena sangat penting, apalagi untuk tim PON Riau sendiri," kata Vera kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskan, bahwa atlet yang disiapkan untuk event ini terdiri dari atlet umum hasil seleksi dan atlet dari Polri sendiri.

Makanya sangat diprioritaskan untuk kelas randori, khusus untuk atlet dari Polri tersebut.

"Kebetulan atlet kita itu (untuk Kejuaraan Kapolri) memang atlet Pelatda PON, Persiapan Porwil X di Bengkulu dan Kejuaraan Pra PON di Banjarmasin pada November 19 nanti," katanya.

Seiring dengan itu, Perkemi juga sedang menunggu surat dari Mabes Polri terkait Kejuaraan ini, sehingga pihaknya bisa mendapat dukungan dari Polda Riau.

Disinggung mengenai target medali di Kejuaraan Kapolri ini, Vera mengungkapkan bahwa target pihaknya akan memberikan prestasi terbaik untuk Tim Bumi Lancang Kuning, terutama prestasi untuk Polda Riau karena beberapa atlet yang diturunkan sebagian anggota Polri.

Baca: Dualisme Kepengurusan Kempo, KONI Riau: Perkemi yang Sah Jadi Peserta PON 2020

"Itu tadi, selain ajang try out atlet Pelatda, juga untukbpembinaan atlet umum dan atlet khusus berlabel anggota Polri. Yang pasti kami inginkan, agar kempo di Riau berprestasi dan memiliki banyak atlet handal," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved