Bengkalis

KPU Bengkalis Riau Tunda Pendistribusian Logistik, Pendistribusian Dilakukan Setelah Pleno DPTb 3

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis akan menunda pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang awalnya direncakanan pada tanggal 12 April besok.

KPU Bengkalis Riau Tunda Pendistribusian Logistik, Pendistribusian Dilakukan Setelah Pleno DPTb 3
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
KPU Bengkalis sedang berbincang dengan awak media, Kamis (11/4/2019) pagi. 

KPU Bengkalis Riau Tunda Pendistribusian Logistik, Pendistribusian Dilakukan Setelah Pleno DPTb 3

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis akan menunda pendistribusian logistik Pemilu 2019 yang awalnya direncakanan pada tanggal 12 April besok.

Pasalnya untuk pendistribusian logistik ini harus menunggu dahulu hasil Pleno KPU RI terkait rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 3, yang mana baru di plenokan KPU RI pada tanggal 13 April mendatang.

Hal ini diungkap Ketua KPU Bengkalis Fadillah Al Mausuly kepada awak media saat mengelar pertemuan, Kamis (11/4) pagi tadi.

Menurut Ketua KPU Bengkalis dalam penambahan waktu pengurusan pindah pemilih sampai kemarin tentu ada pemilih keluar dan masuk pada DPT Bengkalis.

Baca: Terancam Tak Dilantik, Banyak Anggota DPRD Inhu yang Belum Laporkan LHKPN

Sehingga mempengaruhi jumlah surat suara yang akan didistribusikan.

"Jadi ada pengaruh yang signifikan terkait rencana distribusi ini. Jadi kita tunggu dulu hasil rekapitulasi KPU RI terkait DPTb yang kabarnya akan di plenokan pada tanggal 13 April mendatang," tambahnya.

Menurut pria akrab disapa Fadhil ini, meskipun terjadi penundaan pendistribusian pihak KPU Bengkalis yakin pendistribusian bisa diselesaikan sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara.

Apalagi untuk wilayah Bengkalis terjauh yang ada bisa di distribusikan dalam satu hari.

"Kemungkinan pendistribusian pada H - 4 pemungutan suara. Jarak terjauh ada di kecamatan Tualang Mandau dan Rupat Utara, secara normal pendistribusian bisa dilakukan sekitar 12 jam," kata Ketua Fadhil.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved