Lapas dan Imigrasi Bengkalis Canangkan Zona Integritas

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis mencanangkan zona integritas WBK dan WBBM

Lapas dan Imigrasi Bengkalis Canangkan Zona Integritas
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
ZONA INTEGRITAS - Kepala Lapas IIA Bengkalis, Maizar meninjau lokasi Lapas usai pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Lapas Bengkalis, Kamis (11/4/2019). Selain Lapas, pencanangan zona integritas juga dilakukan oleh Imigrasi Bengkalis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dua Instansi dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melakukan pencadangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (11/4/2019) siang.

Dua instansi yang mencanangkan menjadi zona Integritas WBK dan WBBM ini adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis.

Pencanangan WBK dan WBBM tersebut dipusatkan di Lapas Kelas IIA Bengkalis.

Baca: 19 Pasien Rumah Sakit Jiwa Tampan Riau Miliki Hak Pilih pada Pemilu 2019, Ini Jawaban KPU Pekanbaru

Baca: Ngeri, Empat Ekor Lebah Bersarang di Mata Seorang Perempuan, Dokter Dapati Fakta Penyebabnya

Saat pencanangan tersebut dilakukan ikrar bersama jajaran Lapas Bengkalis dipimpin Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar dan penandatangan deklarasi janji kinerja 2019 jajaran Lapas.

Kemudian bergantian dengan ikrar oleh jajaran Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dipimpin Kepala Kantor Imigrasi TPI Bengkalis, Toto Suryanto.

Selanjutnya, penandatanganan pencanangan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis WBM dan WBBM.

Lapas Kelas IIA Bengkalis ditandatangani Kepala Lapas, Maizar dan Kantor Imigrasi oleh Kepala Kantor Imigrasi, Toto Suryanto disaksikan dan ditandatangani sekitar 23 orang saksi.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Maizar mengatakan, pencanangan ini sebagai kesungguhan, mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mereformasi birokrasi.

Serta menjadikan Lapas bersih, bebas kolusi korupsi dan nepotisme (KKN), serta meningkatnya pelayanan kepada masyarakat serta perubahan pola pikir dan budaya kerja.

"Kita berharap melalui kegiatan ini dapat perbaikan secara nyata di masa mendatang sebagai landasan yang kokoh dalam upaya reformasi birokrasi," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved