Kepulauan Meranti

Penyaluran Bansos PKH Kepulauan Meranti Riau Memasuki Tahap Dua

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kepulauan Meranti memasuki tahap ke 2.

Penyaluran Bansos PKH Kepulauan Meranti Riau Memasuki Tahap Dua
FOTO ILUSTRASI - PKH 

Penyaluran Bansos PKH Kepulauan Meranti Riau Memasuki Tahap Dua

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Kepulauan Meranti memasuki tahap ke 2.

"Kita penyaluran bansos PKH tahap ke dua bulan ini," ujar Sekretaris Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3KB) Kepulauan Meranti Kamis (11/4/2019).

Misri mengatakan bahwa pada tahap ke dua ini ada 15. 021 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos PKH dan 5.021 penerima Beras Sejahtera (Rastra) yang menerima bantuan di sembilan kecamatan yang ada di Kepulauan Meranti.

"Secara keseluruhan pada tahun 2019 ini jumlah PKH yang menerima bantuan ada 25.648 KK," ungkapnya.

Baca: Pemadaman Kebakaran Lahan Lewat Udara Diperkuat, Riau Ajukan Tambahan Helikopter untuk Waterbombing

Jadwalnya pendistribusian bansos ini akan dimulai mulai 13 April 2019 sampai 30 April 2019 bulan ini. Sebagai evaluasi dikatakan Misri selama pendistribusian tahap satu belum ada kendala yang berarti.

"Dalam pendistribusiannya kita tetap berkoordinasi dengan Kepolisian sebagai satgasnya, jadi mereka mengkawal penerimaan bantuan di daerah pelosok," ujarny.

Selain itu untuk biaya pendistribusian Bansos juga sudah dialokasikan melalui biaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepualuan Meranti. Sehingga untuk tempat yang jauh aksesnya tetap bisa dilaksanakan.

"Untuk berapa rincian anggarannya kita tidak tahu, karena itu langsung melalui bagian ekonomi." Tuturnya.

Untuk diketahui rencananya bansos beras sejahtera (Rastra) juga nantinya akan diganti menjadi BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). KPM penerima BPNT akan menerima melalui kartu yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved