Tim Voli Peserta Porkot Nanti akan Wakili Kecamatan, Bukan Klub

KONI Pekanbaru mengubah format Forkot 2019. Namun pelaksanaan Porkot ini masih menunggu pencairan dana dari APBD Pekanbaru.

Tim Voli Peserta Porkot Nanti akan Wakili Kecamatan, Bukan Klub
tribun pekanbaru
Voli akan ditandingkan pada Porkot Pekanbaru 2019. Namun peserta tidak lagi mewakili klub, melainkan akan mewakili kecamatan. 

tribunpekanbaru.com - KONI Pekanbaru menjadwalkan segera menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot) tahun 2019. Hanya saja, waktu pelaksanaannya belum bisa dipastikan. Yang jelas, jika anggaran bantuan hibah dari Pemko Pekanbaru bisa cair cepat, maka KONI langsung menggelar Porkot tersebut.

Wakil Ketua I KONI Pekanbaru, Agusman Sikumbang, Kamis (11/4) mengatakan, Porkot Pekanbaru nantinya mempertandingkan semua cabor di bawah binaan KONI Pekanbaru, termasuk cabor voli indoor.

"Tapi sistem pertandingannya tidak sama dengan yang biasa. Sistem Porkot kali ini pesertanya dari setiap kecamatan. Jadi bukan dari tim atau klub. Termasuk cabor voli ini," kata Agusman.

Khusus cabor voli indoor, nantinya peserta yang akan turun di Porkot ada 24 tim, terdiri tim putra dan putri dan dari 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Mengenai waktu pelaksanaannya, Agusman menjelaskan, sedianya jadwal awal digelarnya Porkot pada Agustus mendatang. Namun ini akan melihat gelontoran dana yang dikucurkan Pemko Pekanbaru dari dana hibah tahun 2019 ini.

"Sampai saat ini kan belum ada kabar kapan pencairan dana KONI. Tapi yang pasti kita tetap menunggu, karena ada beberapa agenda penting yang akan kita gelar. Terdekatnya ada pelaksanaan Rapat Anggota KONI," sebut Agusman lagi.

Meski jadwal pasti belum bisa dipaparkan, KONI Pekanbaru menghimbau setiap kecamatan di Pekanbaru untuk sudah memulai seleksi pemain dari sekarang. Sebab diyakini, pemain voli putra-putri ini sangat banyak peminatnya.

Tidak hanya di kelurahan saja, tapi tim voli RT dan RW pun dipastikan ada di setiap kecamatan. "Kita harapkan kecamatan sudah bisa mempersiapkan. Karena ini nanti menjadi ajang bergengsi," pintanya.

Lebih lanjut Agusman menerangkan, para pemain voli di Porkot ini nantinya akan dipantau dan diseleksi Pengcab PBVSI Pekanbaru untuk masuk tim Porprov X yang akan digelar di Kuansing. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved