Pemiu 2019

VIDEO: Bawaslu Pekanbaru Awasi Proses Pengepakan Surat Suara

Menurut Komisioner Bawaslu Riau, Yasrif Yakub Tambusai proses pengawasan melekat juga dilakukan oleh jajaranya sejak awal.

TRIBUNPEKANBARU.COM - Komisioner Badan Pegawas Pemilu Kota Pekanbaru secara langsung  melakukan pengawasan dan pemantauan proses pengepakan surat suara Pemilihan Umum  (Pemilu) 2019 di Gudang Pengepakan Suarat Suara di Kompleks Badar Seni Raja Ali  Haji, Jalan Jendral Sudirman, Kamis (11/4/2019).

Menurut Komisioner Bawaslu Riau, Yasrif Yakub Tambusai proses pengawasan melekat  juga dilakukan oleh jajaranya sejak awal.

"Kita tentu tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam memasukan surat suara ini," jelas Yasrif Yakub Tambusai kepada www.tribunpekanbaru.com

Lebih lanjut dipaparkan Yasrif, pengawsan melekat akan terus dilakukan Bawaslu dan  jajaran disetiap proses dan tahapan Pemilihan Umum 2019. Pengawasan tersebut  dilakukan disetiap tingkatan. Mulai pengawas TPS nantinya saat Pencoblosan, Pengawas  Kelurahan dan Pengawas Kecamatan.

Baca: LIVE STREAMING Liverpool vs Chelsea, Liga Inggris Premier League Pekan ke 34 [VIDEO]

Baca: VIDEO: Buaya Sepanjang 2 Meter Dievakuasi dari Sungai Siak - Pekanbaru, Begini Penampakkannya!

Baca: Meninggal di Jalan, Pengemis Perempuan Ini Tinggalkan Uang Rp 14 Miliar!

Baca: VIDEO: LIVE Streaming Trans7 MotoGP Amerika Serikat 2019, Marc Marquez Sudah 6 Kali Juara di Austin

Menurutnya sejauh ini dalam proses pengepakan surat suara belum ada laporan atau  temuan-temuan pelanggaran. Pihaknya juga selalu intens melakukan komunikasi dengan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru dalam setiap proses dan tahapan Pemmilu.

Sedangkan untuk proses pencoblosan nantinya akan ada 2.448 pengawas di TPS yang akan  mengawasi semua proses dan tahap pencoblosan. Disamping itu, jajaran di tingkat  Kelurahan Kecamatan dan Kota juga akan melakukan pengawasan yang sama.

"Termasuk juga staf-staf juga kita berdayakan semua untuk ikut melakukan pengawasan.  Mulai dari pembuatan TPS, kedatangan kota suara ke TPS dan lainya. Termasuk juga  masa tenang, jangan sampai ada peserta yang kampanye diluar jadwal kampanye," ujarnya.

Yang tidak kalah penting, Bawaslu dan jajaran juga terus melakukan himbauan kepada para peserta untuk tidak melakukan politik uang dalam menggaet suara pada pemilihan umum ini. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani).

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved