Vovinam Riau Sudah Terima SK dari PB, Siapkan Tiga Atlet untuk Ikut Kejuaraan di Kamboja

Vovinam merupakan olahraga beladiri asal Vietnam yang kepengurusannya baru terbentuk di Riau. Kini sedang menyiapkan atlet ikut kejuaraan di Kamboja.

Vovinam Riau Sudah Terima SK dari PB, Siapkan Tiga Atlet untuk Ikut Kejuaraan di Kamboja
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Ketum Vovinam Riau Indra Foto bersama usai terpilih di Musprov Pertama Vovinam Riau beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Hanya berselang 10 hari usai Musyawarah Provinsi (Musprov) perdana, Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Vovinam Indonesia (FVI) Riau periode 2019-2023 yang diketuai Indra, sudah menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan FVI Riau dari PB FVI.

SK Kepengurusan itu, kata Ketua Umum Vovinam Riau, Indra, Kamis (11/4), ditandatangani Ketua Umum PB FVI tertanggal 10 April 2019. "Jadi saat ini kita fokus mempersiapkan pengukuhan atau pelantikan," katanya.

Musprov Vovinam Riau pertama sekali dilaksanakan di sebuah hotel di Pekanbaru pada Minggu (31/3) lalu. Hasilnya, Indra terpilih secara aklamasi. Sejak terpilih, Indra bersama Sekretaris Umum FVI Riau, Haryono, langsung menyusun kepengurusannya. "Alhamdulillah SK dari PB FVI sudah kita terima," ungkap Indra.

Diterangkan, vovinam merupakan olahraga beladiri asal Vietnam yang saat ini sudah ditandingkan sampai tingkat internasional.

"Karena itu saya berharap kerjasama dan dukungan seluruh pengurus agar Vovinam ini bisa besar di Riau, dan melahirkan atlet berprestasi sampai internasional," ujarnya.

Saat ini, FVI Riau sedang menyiapkan 3 atlet untuk mengikuti kejuaraan internasional vovinam di Kamboja. Ketiga atlet itu seluruhnya putra. "Kita masih menunggu berapa kuota yang diberikan PB FVI untuk kita," ujar Indra.

Dikatakan, Riau memang diminta PB FVI untuk menyiapkan atlet untuk ikut kejuaraan yang akan digelar dalam Bulan April ini. Bila berhasil berprestasi, tentu saja alet Riau akan tampil di SEA Games 2019, karena kejuaraan di Kamboja ini juga dijadikan PB Vovinam untuk ajang seleksi. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved