BKO 10 Hari untuk Amankan Pemilu 2019, Brimob Diminta Patroli Bersama TNI

Ratusan personel Brimob Polda Riau yang terlibat Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pemilu 2019 resmi dilepas di tiap Satwil di jajaran Polda Riau

BKO 10 Hari untuk Amankan Pemilu 2019, Brimob Diminta Patroli Bersama TNI
Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda
Personel Brimob BKO mengikuti apel gelar pasukan di Mako Satuan Brimob Polda Riau di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Ratusan personel Brimob Polda Riau yang terlibat Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Pemilu 2019 resmi dilepas ke masing-masing Satuan Wilayah (Satwil) di jajaran Polda Riau.

Para personel Brimob BKO ini, sebelumnya mengikuti apel gelar pasukan di Mako Satuan Brimob Polda Riau di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Jumat (12/4/2019).

Karo Ops Polda Riau Kombes Pol Rachmat Widodo, selaku pimpinan apel menyatakan, pelaksanaan kegiatan BKO ini berlangsung selama 10 hari, yang disesuaikan juga dengan situasi di lapangan.

Untuk total jumlah personel Brimob yang dilibatkan dalam BKO ini katanya, yakni 490 orang personel.

Baca: U-Turn Flyover SKA yang Sempat Bisa Dilalui Kini Ditutup

Baca: Spot Terbaik di Kampung Bunsur, Dispar Siak Paparkan Kesiapan Sambut Gerhana Matahari Cincin

"Nantinya akan disebar ke tiap-tiap satuan wilayah di jajaran Polda Riau," katanya.

Pelaksanaan BKO pengamanan Pemilu ini, personel Brimob diharapkan dapat bersinergi dengan Satuan TNI.

Mereka juga akan melakukan patroli secara bersama-sama baik di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan sejumlah lokasi lainnya.

"Jaga kerjasama antar teman dan Satuan, serta kesehatan masing-masing personel. Tetap waspada dengan lingkungan sekitarnya," pesan Karo Ops.

Dalam apel gelar pasukan ini, Karo Ops yang turut didampingi Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto dan Dansat Brimob Kombes Pol Abdul Hasyim, melakukan pemeriksaaan terhadap perlengkapan personel yang akan melaksanakan tugas pengamanan. (Tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved