Cabor Tinju Tandingkan 17 Kelas di Porwil Sumatra

KONI Riau berharap cabor tinju meloloskan banyak atlet ke PON Papua mendatang melalui Porwil Sumatra nanti.

Cabor Tinju Tandingkan 17 Kelas di Porwil Sumatra
antara
Pertina Riau menyiapkan 17 atlet untuk dibawa ke Porwil Sumatra di Bengkulu beberapa bulan mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Cabor tinju merupakan salah satu cabor andalan Riau pada Porwil Sumatra di Bengkulu nanti. Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, mengakui hal tersebut. Apalagi, saat ini banyak petinju Riau yang sukses meraih juara di berbagai kejuaraan.

KONI Riau mengharapkan Pertina Riau bisa banyak meloloskan atlet ke PON Papua melalui Porwil di Bengkulu nanti.

"Dari hasil koordinasi kita dengan pengurus, memang mereka berjanji itu. Bahkan meraih medali lebih dari satu medali emas," sebut Emrizal, Jumat (12/4) kepada Tribun.

Seperti diketahui, dari hasil rapat KONI se-Sumatra bersama PB Porwil di Bengkulu belum lama ini, sudah diputuskan cabor tinju akan mempertandingkan 17 kelas, terdiri dari 10 kelas putra dan 7 kelas putri.

Bagaimana dengan Riau sendiri? Emrizal menerangkan, dari hasil laporan Pertina Riau kepada KONI, saat ini jajaran pelatih sedang menyiapkan 19 atlet putra-putri untuk diturunkan di Porwil nanti. Para atlet tersebut kini sedang konsentrasi latihan di bawah pelatih yang sudah ditunjuk pengurus.

"Kita harapkan Pertina bisa mengisi semua kelas, sehingga kita bisa tampil full tim. Baik itu kelas putra maupun kelas putri," harapnya.

Sekum Pertina Riau, Hasbullah mengatakan, jumlah 19 atlet yang disiapkan ini belum skuad seratus persen. Masih akan ada promosi dan degradasi, terutama untuk beberapa kelas putra. Penentuan siapa atlet yang akan mengisi kelas tersebut, akan dilakukan pada akhir Kejurprov Tinju 2019 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Sebenarnya sudah ada 11 atlet yang sudah fit dan sudah masuk skuad inti. Tinggal untuk yang lebihnya yang masih kita seleksi lagi," tuturnya.

Ke-11 atlet yang sudah masuk skuad inti itu adalah 6 atlet putra dan 5 petinju putri. Untuk 6 putra adalah Roberto Armando di kelas 56 Kg, Ahmad Sobari kelas 69 Kg, Anas Hermanto kelas 81 Kg, M Yunus Pane kelas 97 Kg, Ingatan Ilahi kelas 49 Kg, dan Topas Rianda Siregar kelas 64 Kg.

Selanjutnya, 5 petinju putri adalah Puji Lestari di kelas 57 Kg, Rasmi Hutahuruk di kelas 48 Kg, Tetria Juwita kelas 51 Kg, Apriana kelas 54 Kg, dan Siti Halifah di kelas 64 Kg. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved